170 Mahasiswa Unusida Terima Program Bidikmisi 2017 Dari Kemenristekdikti

Rektor Unusida bersama para wakil mahasiswa yang terima program Bidikmisi. as

Sidoarjo Pos-Sebanyak 170 mahasiswa Universitas NU Sidoarjo (UNUSIDA) menerima program Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) tahun 2017, dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).

       Mereka para mahasiswa yang terdiri dari FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), FE (Fakultas Ekonomi), FIK (Fakultas Ilmu Komputer)  dan FT (Fakultas Teknik).

      Prosesi penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis, diberikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Syaikhul Islam Ali kepada para mahasiswa yang ada di beberapa fakultas, tadi pagi Jumat(16/2/2018) di Aula Kantor PCNU Sidoarjo.

        Dihadapan Rektor Unusida, dosen dan para mahasiswa penerima program,  Syaikul Islam Ali berpesan agar program ini bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, utamanya kegaitan yang positf. Selain itu, bantuan ini  juga untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi revolusi industri ke-4. “Karena program ini dari anggaran negara, jadi harus dimanfaatkan untuk kegiatan positif,” pesan Gus Syaikhul_sapaan akrabnya.

       Rektor Unusida Fatkul Anam berharap, beasiswa ini dapat membantu mewujudkan prestasi dan masa depan anak-anak NU. Mahasiswa angkatan pertama dan kedua telah membuktikan bahwa mereka bisa berprestasi, terbukti lolosnya PHBD (Program Hibah Bina Desa) dari Kemristekdikti. “Tanpa adanya Bidikmisi, angkatan pertama dan kedua telah membuktikan prestasinya dengan lolosnya proposal PHBD. Jadi mahasiswa yang menerima Bidikmisi sekarang ini prestasinya harus lebih baik lagi,” harap Fatkhul Anam.

        Salah satu mahasiswi Fakultas Teknik, Denok Okta mengaku sangat senang dengan program Bidikmisi yang diterimanya. Karena sangat membantu sekali bagi saya, dan bermanfaat sekali. “Pokoknya akan saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya, “ terang Denok sembari tersenyum riang. as

Komentar