300 Balap Sepeda Siap Berlaga di LCC XXVI Rebutkan Piala Bupati Cup Sidoarjo 2018

Suasana TM persiapan lomba di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Sekitar 300 atlet balap sepeda tingkat nasional yang terdiri dari 95 club, termasuk 5 club Malaysia siap bertading dalam LCC (Lomba Customs Cycling) XXVI di Sidoarjo, dengan memperebutkan Piala Bupati Cup Sidoarjo 2018.

Kegiatan yang digelar mulai tangga 9 – 11 Maret 2018 dengan tiga katebori, yakni kategori ITT (Individual Time Trial), Circuit Race, Criterium. Untuk ITT dilaksanakan tanggal 9 Maret 2018 bertempat di Desa Tlocor, Kecamatan Jabon Sidoarjo, Circuit Race tanggal 10 Maret 2018 di Desa Keret Kecamatan Krembung Sidoarjo dan terakhir untuk kelas Criterium dilaksanakan tanggal 11 Maret 2018 bertampat di seputaran Alun-alun Sidoarjo.

 Ketua Pusat LCC XXVI Muhammad Irwan usai Rakor persiapan pelaksanakan, (8/3/2018) di Pendopo Kabupaten Sidoarjo mengatakan kalau kegiatan ini dilaksanakan terus tiap tahun karena ingin mencetak atlet-atlet yang lebih baik lagi. Kami memilih Sidoarjo, karena Sidoarjo termasuk potensi atlet-atlet balap sepada cukup banyak, dan cukup bagus. “Jadi Sidoarjo ini telah berhasil mencetak bakat sepada balap cukup banyak,” katanya.

Program ini memang betul-betul mencari sumber atlet yang berpotensial karena pesertanya diantaranya adalah banyak yang tingkat 16 tahun kebawah. Nantinya dari seri-seri pontesial atlet ini akan kelihatan. Karena program kita di LCC ini menjadi acuan di daerah-daerah. “Dengan adanya lomba seperti ini kita kasih kesempatan kepada anak-anak dari yunior ke senior dan ketingkat nasional, hingga internasional,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Sidoarjo  Aan Ali Fauziansah menjelaskan kalau kegiatan ini untuk kedua kalinya dilakukan di Sidoarjo. LCC Series ini sebelumnya juga sudah pernah dilakukan di daerah yang lain. Oleh karena itu, momen ini harus betul-betul harus kita sukseskan bersama-sama demi kebanggaan warga Sidoarjo.

Selain atlet-atlet lokal, provinsi maupun nasional, kami juga mendatangkan tiga tim dari Malaysia serta dari tim lokal Sidoarjo sendiri juga cukup banyak yang ikut. Bahak dari anak-anak SMP juga ikut berlaga memperebutkan Piala Bupati Cup ini. “Makanya kegiatan ini juga bisa sebagai moment international class, karena kita mendatangkan atlet dari luar negeri,” harap Aan yang juga Ketua ISSI Sidoarjo. as

Komentar