320 Atlet Lokal dan Nasional Ikuti Kejurnas Sepatu Roda Piala Bupati Sidoarjo Cup ke XIII

Bupati Saiful Ilah kibarkan bendare start perlombaan pertama dalam Kerjurnas Sepatu Roda ke XIII. as

Sidoarjo Pos-Untuk mencari bibit-bibit unggul dalam olah raga sepatu roda. Pengurus Cabang Perserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kabupaten Sidoarjo telah menggelar Kejuaraan Sepetu Roda Tingkat Nasional 2017, memperebutkan ‘Piala Bupati Sidoarjo ke XIII’ .

            Kegiatan yang dimulai tanggal 4 – 6 Agustus 2017, dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH M.Hum didampingi Wakil Bupati H. Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Dandim 0816 Sidoarjo Fadli Mulyono serta Ketua KONI Sidoarjo Franky Effendi dan Ketua Perserosi Sidoarjo Hadi Putranto di Lapangan Sepatu Roda GOR Sidoarjo.

            Usai prosesi pembukaan Ketua Perserosi Hadi Putranto menjelaskan kalau kegiatan ini diikuti sekitar 320 atlet. Mereka terdiri dari  para atlet-atlet daerah Sidoarjo, Jawa Timur bahkan para atlet nasional. Gelar pertandingan ini kelakukan secara rutin tiap tahun. “Untuk pertandingannya bukan perseorangan tetapi kelompok, ada 34 club seluruh Indonesia telah mengikuti event Bupati Cup ini,” jelas Tanto_sepaan akrabnya.

            Tanto mengeku, sangat berterima kasih kepada Ketua KONI Sidoarjo dan Ketua KPNI Sidoarjo, berkat semangat dan dorongan mereka berdua para atlet-atlet muda berbakat Sidoarjo makin semangat untuk meraih prestasi. “Kali ini ada ada 28 kelas yang dilombakan, mulai dari kelas standar hingga kelas marathon 42 km,” pungkas Tanto.

            Ketua KONI Sidoarjo Franky Effendi sangat mengapresiasi atas Kejurnas Sepatu Roda Tingkat Nasional ini. Yang mana nafas mereka, semangat mereka ingin juara, ingin meraih prestasi yang lebih baik. Terbukti atlet-atlet sepatu roda Sidoarjo bukan hanya jago kandang, tetapi mereka mampu berkiprah di tingkat Propinsi, Nasional bahkan internasional. “Terbukti, dua atlet sepatu roda putra dan putri Sidoarjo ikut pelatihan di Jerman,” katanya.

            Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah meminta kepada para atlet agar bertanding secara fair play, jangan sampai saling ‘nyenggol’ teman-temannya, kalian harus menjunjung tinggi sportifitas. Oleh karena itu kalian merupakan atlet-atlet berbakat yang akan dipromosikan ketingkat nasional hingga internasional. “Sekali lagi kalian harus menjujung tinggi sportifitas, mengingat event ini sebagai upaya mencari bibit-bibit unggul yang terbaik,” jelas Saiful Ilah. as

Komentar