40 Penggalang Pramuka Sidoarjo Siap Ikuti Jambore Nasional di Cibubur 2016

Suasana pelepasan kontingen di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Sebanyak 40 anak-anak Prmuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo siap ikuti  Jambore Nasional ke X tahun 2016. Mereka terdiri dari 32 peserta Jambore dari anggota Pramuka Penggalang, 4 orang pimpinan kontingen serta 4 orang pembina dan pendamping.

            Tahun ini Jambore Nasional diselenggarakan di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur mulai tanggal 13-20 Agustus 2016, dan diberangkatkan langsung oleh Bupati Sidoarjo H. SaifulIlah SH,M.Hum di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Selasa (09/08/2016).

            Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo H. Vino rudy Muntiawan SH dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM.

            Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan gerakan Pramuka memiliki peran yang sangat penting dalam membangun generasi muda yang trampil dan berkarakter. Untuk itu gerakan Pramuka harus menyatu dengan lingkungan. Dengan demikian  akan mampu berperan dalam membangun lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

            Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah meminta kepada anggota Pramuka untuk dapat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Ia katakan menjadi kontingen Jambore Nasional seperti ini adalah suatu kebanggaan. Pasalnya tidak semua anggota Pramuka Penggalang dapat ikut Jambore Nasional. “Dengan mengikuti Jambore Nasional ini akan mempererat jalinan persaudaraan yang akrab dan bisa menggali pengalaman-pengalaman yang banyak dari anggota Pramuka daerah lain, “ujar Saiful Ilah. as

Komentar