450 Siswa-siswi SD/MI se Sidoarjo Ikuti Gelar Lomba di SMP Islam Walisongo Sidoarjo

Salah satu peserta sedang menunjukan kebolehannya dalam seni albanjari. as

Sidoarjo Pos-Dalam rangka memperingati dies natalis SMP Islam Walisongo  Sidoarjo (ISWADA) ke 41 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad. Sekitar 450 siswa-siswi SD/MI se Sidoarjo telah mengikuti gelar rangkaian lomba yang bertempat di SMP ISWADA Jl. Pahlawan, Kabupaten Sidoarjo.

            Rangkaian lomba meliputi berbagai lomba, seperti Banjari, Cerdas Cermat (LCC) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan pemilihan dai cilik (Pildacil).

            Ketua panitia diesnatalis SMP Iswada M. Habibi menjelaskan kalau tujuan kegiatan lomba tingkat SD/MI ini, selain menyemarakan maulid nabi yang diharapkan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga mempererat tali silaturahmi serta mentauladani nilai-nilai sejarah kenabian Muhammad SAW. “Melalui lomba Banjari, diharapkan makin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan implementasi sholawatan nabi Muhammad SAW,” cetusnya ( 22/1/2017).

            Menurutnya, melalui kompetisi Lomba cerdas cermat PAI dapat meningkatkan  ilmu pengetahuan agama Islam. “Melalui lomba Pildacil, diharapkan mengasah kemampuan berbicara secara komunikatif bagi siswa siswi SD/MI se Sidoarjo,” pungkas Habibi.

            Salah satu Siswa asal MINU KH Mukmin yang meraih juara dua lomba cerdas cermat mengaku gembira dengan acara yang digelar oleh SMP Iswada ini. “Alhamdulillah,  telah meraih nomer 2 , saya sangat bergembira karena semakin meningkatkan kemampuan dalam penguasaan ilmu pengetahuan agama Islam, yang selama ini kita dapatkan di MINU KH Mukmin, ” ucapnya. as

            Adapun para pemenang lomba, diantaranya;

Juara Lomba PILDACIL

  1. Meiva Zahra (MI Thoriqussalam)
  2. Zahava Quisha Z. (SDN Pucang 5)
  3. Rizka Qiyadatin Nisa’ (MI Bahrul Ulum Wonoayu)

Juara Lomba Cerdas Cermat Pendidikan Agama Islam

  1. MI Darussalam Sugihwaras
  2. MINU KH. Mukmin
  3. SDN Sidoklumpuk

Juara Lomba Al-Banjari

  1. MI Sumput
  2. MI Al Mu’awanah
  3. MI Nurul Ummah

Komentar