48 Tim SMP, SMA dan SMK se Jawa Timur Ikuti Volley Ball Tournament 2016

Suasana pertandingan awal usai dibuka Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. as

Sidoarjo Pos-Penyelenggaraan Indomaret-Milo Volleyball Tournament 2016 di Sidoarjo mendapat perhatian khusus dari Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Karena event ini merupakan ajang terbaik untuk menemukan bibit pemain voli berbakat, utamanya bagi Kabupaten Sidoarjo dan Jawa Timur (Jatim).

Bupati Saiful Ilah yang membuka acara tersebut, menegaskan kalau turnamen ini merupakan event bola voli tingkat pelajar terbesar di Jatim, bisa diikuti sebanyak 48 tim, yang terdiri dari 32 tim dari tingkat SMA/SMK dan 16 tim di tingkat SMP baik negeri maupun swasta, yang digelar mulai tanggal 22 Agutus hingga 2 September 2016.

Ia memberikan salut dengan penyelenggaraan event ini. “Dengan event yang sangat baik ini, bisa menjadi ajang untuk mengkur prestasi atlet bola voli. Serta menjaring atlet berbakat untuk dilakukan pembinaan secara intensif,” tegas Saiful Ilah di GOR Serbaguna Sidoarjo, Senin(22/08/2016) sore.

Selain apresiasi acungan jempol terhadap pelaksanaan Indomaret-Milo Volleyball Tournament 2016, juga diberikan kepada M. Franki Efendi, Ketua KONI Sidoarjo. “Saya ucapkan terima kasih ke Indomaret sebagai pencari bibit-bibit unggul voli di Sidoarjo. Semoga ini pertama dan seterusnya. Mudah-mudahan dengan pencarian bibit ini, kejayaan bola voli Sidoarjo bisa bangkit kembali,” ucapnya.

Ia juga berharap, muncul atlet berkualitas dari ajang ini, bisa memupuk dan membangkitkan daya berprestasi. Serta menciptakan pemain handal dan profesional. “Oleh karena itu, nantinya kita bisa memenuhi kebutuhan pemain voli di Jawa Timur maupun nasional,” harap Abah Ipul sapaan sehari-harinya.

Ketua KONI Sidoarjo M Franki Efendi menjelaskan bahwa KONI Sidoarjo berharap  dengan adanya turnamen bola voli ini, bisa menumbuhkan lagi jiwa bertanding klub voli Sidoarjo yang sekarang ini tengah layu, yakni klub Sparta yang dulunya pernah berjaya.

KONI Sidoarjo mengharapkan event ini menjadi kebangkitan klub bola voli di daerah maupun di tingkat nasional. Klub Sparta yang prestasinya tidak hanya di tingkat Jatim saja, tapi juga sampai tingkat nasional. “Bahkan ada beberapa pemain Sparta yang menjadi pemain nasional Indonesia untuk kejuaraan-kejuaraan resmi. Ini tentunya baik untuk kontribusi ke KONI Jatim sebagai persiapan PON kedepannya,” harap Franki. as

Komentar