500 Siswa SMAMDA Ikuti Baitul Arqam II

Sidoarjo, Untuk melahirkan generasi yang tertib beribadah, tertib belajar serta tertib berorganisasi. Ratusan siswa-siswi kelas XI SMAMDA (SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo) telah mengikuti Baitul Arqam 2.

            Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMAMDA 2 tersebut, bertempat di Auditorium Middle SMAMDA Sidoarjo. Pengkaderan yang mengambil tema ‘Spirit Pencerahan Untuk Peradaban yang Berkemajuan,’ akan berlangsung selama 6 hari, mulai dari tanggal 21-26 Juni 2016 dan diikuti oleh 500 siswa.

            Kepala SMAMDA Sidoarjo Wigatiningsih, M.Pd pada(22/06/2016) berharap siswa-siswi yang mengikuti Baitul Arqam ini akan melahirkan generasi yang tertib ibadahnya, tertib belajarnya, dan tertib organisasinya. “Artinya kalian harus menjadi generasi Islam yang kaffah, intelektual yang qurani, dan pejuang yang tertata rapi dalam barisan yang terorganisir,” tegas Kepala Sekolah yang juga pendekar Tapak Suci ini.

            Di sisi lain Ketua Master of Training (MOT) Hasanuddin menjelaskan bahwa dari penggunaan nama saja sudah terlihat pengkaderan. Kali ini sudah menggunakan atau mengimplementasikan pedoman Baitul Arqom yang baru. “Semua materi sudah kami sesuaikan dengan pedoman yang baru,” kata guru Bahasa Arab ini.

            Sementara kondisi di lokasi para siswa peserta Baitul Arqam 2 terlihat antusias. Sejak pukul 6 pagi mereka sudah berdatangan dengan membawa perlengkapan secukupnya. “Karena mereka akan bermalam sampai akhir acara. Sukses terus SMAMDA,” pungkas Hasanuddin. as

Komentar