81 Kontingan Sidoarjo Ikuti Porda Korpri 2016

Sidoarjo, Sebanyak 81 atlet Kabupaten Sidoarjo akan mengikuti  Pekan Olahraga Daerah (Porda) Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Propinsi Jawa Timur 2016. Ada 6 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diikutinya. Yakni Cabor bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, bola voly serta futsal dan catur.

Mereka akan mengikuti Porda Korpri yang dimulai hari ini, tanggal 27 sampai 31 Mei 2016 di Surabaya, dan telah diberangkatkan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin SH di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Jumat (27/5). Wakil Bupati Sidoarjo berharap kontingen Porda Korpri Kabupaten Sidoarjo kembali dengan mencetak prestasi yang baik.

Wabup juga meminta prestasi yang telah dicapai sebelumnya dapat ditingkatan lebih baik lagi. “Mudah-mudahan pada Porda tahun ini, kita dapat meningkatkan prestasi sehingga kita nanti bisa andil dalam Pornas yang akan datang,” pintanya.

            Ia juga berpesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportifitas. Selain itu, Cak Nur_sapaan sehari-harinya, juga minta untuk menjunjung tinggi semangat kebersamaan. Semangat untuk membangun tim yang kuat diharapkan dapat diwujudkan oleh atlet Sidoarjo. Kepada para atlet yang akan bertanding untuk menggelorakan semangat juang meraih prestasi. “Kebersamaan itu sangat penting untuk membangun tim yang kuat,dan menggelorakan semangat berjuang memperoleh prestasi yang baik, “ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sidoarjo Ir Sigit Setyawan  MT mengatakan, prestasi Kabupaten Sidoarjo dalam Porda Korpri Jatim belakangan ini sangat bagus. Pada Porda Korpri Jatim tahun 2014 kemarin hampir semua atlet menjadi juara di tiap Cabor. Pada saat itu Kabupaten Sidoarjo menjadi juara umum kedua. “Mudah-mudahan tahun ini atlet Sidoarjo mengantarkan Kabupaten Sidoarjo menjadi juara umum yang pertama,” katanya.

            Menurutnya, kalau tahun ini semua Cabor diikuti oleh atlet Sidoarjo. Dari 81 atlet yang akan berlaga, terdiri dari 59 atlet putra dan 22 atlet putri. Ia berharap prestasi Kabupaten Sidoarjo dalam Porda Korpri Jatim akan semakin meningkat. “Kalau tahun kemarin menjadi yang kedua, mudah mudahan prestasi tahun ini semakin baik lagi, “harapnya. as

Komentar