9.600 Anak-anak PAUD dan TK/RA se Sidoarjo Peringati HAN ke 32

Bupati Saiful Ilah dan Kepala BPMPKB senam bersama anak dalam peringatan HAN ke 32. as

Sidoarjo Pos – Sekitar 9.600 anak-anak sekolah usia dini, atau PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) beserta guru-guru pendampingnya telah ikut meramaikan kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-32 tahun 2016 di Stadion Gelora Delta Kabupaten Sidoarjo.

            Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, SH. M.Hum yang hadir mengajak kepada orangtua dan guru-guru pendamping agar wasdapa dalam menjaga buah hatinya. Karena kekerasan anak, dan maraknya pelecehan terhadap anak juga banyak dilakukan oleh orang-orang terdekat. “Jadi waspada, atau menjaga anak-anak itu merupakan bersama-sama, baik itu pemerintah dalam hal ini sekolah maupun orangtua,” ajak Saiful Ilah.

            Bupati Sidoarjo Saiful Ilah juga mengatakan bahwa peringatan HAN dapat dimaknai sebagai bentuk kepedulian bangsa Indonesia terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak di Indonesia agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. “Pemerintah terus mendorong keluarga Indonesia untuk menjadi lembaga pertama dan utama di dalam melakukan pengasuhan yang berkualitas,” katanya.

            Menanggapi maraknya kasus kekerasan dan pelecehan terhadap anak pada akhir-akhir ini, orang nomer satu di Kabupaten Sidoarjo itu mengaku prihatin karena kekerasan dan pelecehan terhadap anak akan berdampak buruk pada tumbuh kembangnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan saat dewasa nanti, anak korban kekerasan dan pelecehan akan melakukan hal yang sama. “Untuk itu kasus-kasus seperti itu harus menjadi kewaspadaan bersama dalam menjaga buah hatinya masing-masing,” jelas Saiful Ilah.

            Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kabupaten Sidoarjo Drs. Ec. M. Ali Imron, MM menuturkan bahwa kegiatan senam bersama kali ini, merupakan puncak peringatan HAN yang ke 32 tahun ini. Sebelumnya telah diawali dengan berbagai kegiatan perlombaan. “Pagi ini akan diserahkan secara simbolis hadiah lomba dan penghargaan tersebut oleh Bupati Sidoarjo, ” tutur Ali Imron.

            Sementara kondisi GOR sejak pagi anak-anak yang terdiri dari kelompok HIMPAUDI, IGRA dan Taman Kanak-kanak/Roudhatul Athfal (TK/RA) yang mewakili UPTD se-Kabupaten Sidoarjo tersebut telah berkumpul penuh keceriaan dengan atribut dan seragam masing-masing.

            Walaupun terik matahari sudah mulai menyengat tubuh, mereka senang senam bersama-sama dengan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD H. Sulamul Hadi Nurmawan, anggota Forkopimda serta jajaran SKPD terkait.

            Sebelum senam, juga dilakukan sosialisasi gemar makan telur dan minum susu, sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan untuk mengkampanyekan Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual terhadap Anak (GN-AKSA). as

Komentar