Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo Raih Rekor Muri Daring Terlama

Sejumlah peserta saat mengikuti penyerahan Rekor Muri Untuk Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo. nas

Sidoarjopos-Krian. Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo resmi memperoleh Rekor Muri dalam kategori dies natalis perguruan tinggi, dengan karya Berkesinambungan Terlama Secara Daring, Sabtu (8/8/2020). Pemecahan Rekor Muri itu setelah menggelar 30 Hari Afkar Berkarya pada Dies Natalis ke 11.

Wakli Direktur I Bidang Akademik Dr. Apt. Cikra Ikhda NHS., S.Farm., M.Si., M.Biotech mengatakan, jika kegiatan daring tersebut tetap digelar meski tanggal merah. Kegaitan itu mengulas berbagai aspek di masyarakat dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19.  “Terutama aspek kesehatan, lalu pendidikan, ekonomi, hingga kondisi sosial yang terjadi di masyarakat di tengah pandemi,yang ikut 49 Institusi’54 Narasumber dan 8.194 peserta selama 30 hari,” katanya.

Menurutnya, ada banyak narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan daring itu. Mulai akademisi, praktisi, peneliti, laboran hingga pemerintah desa. Sehingga masyarakat yang menyaksikan webinar itu dapat melihat dan belajar dampak Covid-19 dari berbagai aspek.

Ia katakan, kalau peserta webinar itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Baik dari Aceh, Jakarta, dari sabang sampai Merauke, hingga peserta dari luar negeri. “Diantaranya China, Belanda,  Brasil dan Hunggaria.  Sebab kami juga mengundang narasumber dari luar negeri untuk melihat bagaimana negara lain menghadapi wabah yang saat ini tak kunjung usai,” jelasnya.

Direktur Akfar Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo Andri Priyoherianto S.Farm., M.Si, berharap pemecahan Rekor Muri pada Dies Natalis Ke 11 itu dapat terus memotivasi lembaganya untuk terus berkarya untuk bangsa. Paling tidak, dapat menguatkan Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo di tengah kondisi pandemi.

Sebab menurutnya, keterbatasa di tengah pandemi saat ini bukan menjadi alasan untuk berhenti berkerya. Perlu ada kemauan dan semangat yang kuat dalam mencapai sesuatu. “Selamat Dies Natalis Ke 11, semoga kedepannya semakin banyak karya-karya terbaik lainnya,” ujarnya. nas

Komentar