Al Muslim Gelar PORK Sarana Membangun Kebersamaan Orang Tua dan Anak-anak

Para orangtua wali murid terlihat sibuk bermain sama anak-anak. as

Sidoarjo Pos-Untuk membantu meletakkan dasar pengembangan seluruh potensi atau menumbuhkan kemampuan anak-anak dalam berbagai bidang. KB (Kelompok Bermain) – TK Al Muslim yang berada di wilayah Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo telah menggelar kegiatan (POR K) Pesta Olah Raga  Keluarga.

Kegiatan tersebut merupakan program rutin tahunan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para siswa maupun orang tua. Diantara kegaitan yang bisa menumbuhkan kemampuan fisik, kognitif, sosial emosional, bahasa, seni dan moral.

Oleh karena itu dibutuhkan sarana dan stimulus yang sesuai dengan kebutuhan anak, agar pertumbuhan dan perkembangan anak tercapai secara optimal. “Kegiatannya dilakukan pada (24/9/2019) lalu, diawali dengan senam pagi bersama siswa, guru, wali murid dipimpin siswa Ananda Ezrina Welti Azka (TK B) diiringi lagu goyang samba dan bebek berenang wek wek….  ” ungkap  Humas Al Muslim Siti Aminah, saat dihubungi (26/9/2016) pagi.

Sementara Kepala KB-TK Al Muslim Ustadza Siti Umroh menuturkan kegiatan POR K merupakan salah usaha kegiatan penunjang yang melibatkan peran serta orang tua. “Tujuannya, untuk menambah semangat dan kerja sama dalam pengembangan potensi anak didik secara optimal, serta mensinergikan pola pendidikan di rumah dan di sekolah,” tutur Siti Umroh.

Sebelum Ustadza Erlina Nasution selaku Pembina Yayasan Al Muslim membunyikan sirine sebagai tanda lomba dimulai. Ia juga menuturkan pada saat ini rata-rata para orang tua, baik ibu maupun ayah sibuk bekerja, sehingga kesempatan untuk bermain bersama dan beriteraksi dengan anak sangat kurang.

Makanya sekolah menyelenggarakan POR K, dimana kegiatannya melibatkan rangtua dan anak. “Selain itu juga melatih sikap sportifitas, kejujuran, dan tanggung  anak yang dikemas melalui berbagai macam permainan,” tutur Erlina Nasution. as

Komentar