Alumni SMP Negeri 1 Jabon (89-92) Gelar Baksos Untuk Warga Yang Kurang Mampu

Suasana pemberian bantuan kepada warga yang kurang di wilayah Jabon. as

Sidorajo Pos-Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Jabon Angkatan 89, atau lulusan tahun 1992 menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos), berupa pemberian santunan kepada warga yang kurang mampu.

Nur Soleh Koordinator kegiatan Baksos mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian alumni SMPN 1 Jabon, kepada masyarakat yang kurang mampu, khususnya di wilayah Kecamatan Jabon. “Minimal bantuan dari kami bisa sedikit membantu mengurangi beban hidup mereka,” katanya, Minggu (8/4/2018).

Menurutnya, dalam kegiatan ini kami sengaja merangkul Karang Taruna Kecamatan (Kartarcam) Jabon, dalam menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang benar-benar membutuhkannya.

Ia menganggap bahwa Karang Taruna sebagai organisasi sosial yang kepengurusannya hingga ditingkat desa/kelurahan. Jadi mereka lebih paham dan mengetahui permasalahan-permasalahan sosial ditingkat bawah. “Kami sengaja merangkul Karang Taruna karena kami merasa yakin, bahwa bantuan yang tidak seberapa ini tepat sasaran,” katanya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Nur Soleh, bahwa bantuan yang diberikan itu dikumpulkan dari para alumni SMPN 1 Jabon angkatan 89 yang peduli terhadap masyarakat miskin di wilayah Kecamatan Jabon.

Oleh karena itu, kami berharap agar kegiatan ini tidak hanya berjalan satu kali saja, namun bisa berjalan setiap tiga bulan sekali atau minimal setahun sekali. “Untuk itu, kami sangat berharap ada dukungan dari semua alumni SMPN 1 Jabon agar kegiatannya bisa berkelanjutan,” harapnya.

Mashudi Ketua Kartarcam Jabon merasa senang karena diberi kepercayaan oleh alumni SMPN 1 Jabon angkatan 89 untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. “Rencananya ada beberapa warga yang benar-benar tidak mampu, layak untuk menerima bantuan ini. Yakni, ada enam titik, mulai dari Desa Tambak Kalisogo, Balongtani, Kupang, Semambung, Dukuhsari dan Desa Kedungrejo semuanya berada di wilayah Kecamatan Jabon,” jelas Mashudi. as

Komentar