Alyssa Nafiza Kamilah Juara 1 Lomba Menggambar dan Mewarna Yang Tercatat MURI

Alyssa bersama Kaporles Pelabuan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum. nas

Sidoarjo Pos- Alyssa Nafiza Kamilah 6 tahun meraih prestasi juara 1 lomba menggambar dan mewarnai yang diadakan oleh Polres Pelabuan Tanjung Perak Surabaya, yang menyisikan 1.117 peserta dari Surabaya dan sekitarnya.

Tema tulisan yang diangkat  Peran Polisi Dalam Mengayomi dan Melindungi Masarakat Dimasa Pandemi Covid 19.

Orangtua Alyssa, Maritsa mengatakan inspirasi ini didapatkan saat melihat upaya Polisi membantu penanganan Covid 19 di Surabaya. Selain itu, ibu dua orang anak tersebut membimbing dan mengarahkan bakat anaknya dalam menggambar dan mewarnai sejak dini.

Siswi TK Al Irsyad Surabaya itu ingin terus mengembangkan bakatnya selama pandemi, meskipun hanya bisa belajar dan berlatih di rumah, “Saya berharap untuk dapat kembali berkumpul dan belajar bersama di sekolah,” harapnya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, M.H. mengatakan, Alyssa berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut, setelah mengalahkan peserta lainya.

Kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati hari anak sedunia tersebut, tercatat dalam Museum Rekor Indonesia(MURI) sebagai lomba peserta terbanyak dalam jaringan seluruh Surabaya. “Lomba ini mengangkat tema Anak Tangguh Sahabat Polisi, sebagai bentuk pengenalan peran Polisi sejak dini kepada anak-anak khususnya ketika dimasa Pandemi,” katanya. nas

Komentar