Amankan Natal dan Tahun Baru, Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Lilin Semeru 2017

Kapolresta, Wakil Bupati dan Dandim 0816 sedang mengontrol personil pengamanan. as

Sidoarjo Pos-Polresta Sidoarjo terjunkan 440 personil dalam pengamanan perayaan akhir tahun, Natal dan tahun baru 2018 nanti. Pengamanan dengan sandi Operasi Lilin Semeru 2017 itu akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2017 hingga tanggal 1 Januari 2018.

            Dalam pengecekan, kesiapan personil pengamanan telah dilakukan apel pagi tadi, (22/12/2017) di halaman Mapolresta Sidoarjo. Ada anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan Sidoarjo, Satpol PP Sidoarjo, anggota Basarnas, serta Senkom mitra Polri dan  anggota Banser Sidoarjo yang terlibat dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2018 nanti.

          Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Fadli Mulyono hadir dalam kesempatan tersebut.

            Kapolres Sidoarjo Kombes. Pol. Himawan Bayu Aji mengatakan Polresta Sidoarjo akan dibantu personil gabungan dari anggota TNI serta instansi terkait Pemkab Sidoarjo. Ada 75 personil TNI dari Kodim 0816 Sidoarjo, Garnisun serta Sub Denpom Sidoarjo. Selain itu juga ada 125 personil gabungan dari Satpol PP Sidoarjo, Dinas Perhubungan Sidoarjo, Dinas Kesehatan Sidoarjo, anggota Pramuka, jasa raharja, senkom, orari, PMK Sidoarjo serta Basarnas/BPBD Sidoarjo.

            Mereka akan ditempatkan di 8 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan. Seperti di pos pengamanan bundaran Taman Pinang Indah Sidoarjo maupun di pos pengamanan yang berada di perbatasan Sidoarjo-Mojokerto di Desa Mlirip Kecamatan Tarik. “Saya berharap Operasi Lilin Semeru 2017 besok dapat berjalan baik dan lancar. Dengan demikian masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam merayakan hari keagamaan dan pergantian tahun,” harap Kapolresta Sidoarjo.

       Ia juga meminta seluruh personilnya untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. Pelayanan yang profesional diharapkan dapat diberikan kepada masyarakat. Ia juga berpesan untuk meningkatkan kewaspadaan serta kesiap siagaan diri dan kesatuan dalam melaksanakan tugas. “Para personil pengamanan agar tetap waspada dan jangan merasa underestimate (meremehkan) terhadap setiap potensi gangguan yang ada,” pesan Himawan Bayu Aji. as

Komentar