Anggota Komisi X DPR RI Arzeti Bilbina Beri Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling ke Pemkab Sidoarjo

Anggota Komisi X DPR RI Arzeti Bilbina, Wabup Nur Ahmad Syaiffudin dan Ketua Dewan Sullamul Hadi Nurmawan memecahkan kendil simbolis penyerahan mobil perpustakaan. as

Sidoarjo Pos-Untuk memberikan kemudahan bagi warga dan anak-anak di daerah terpencil. Khususnya wilayah Kabupaten Sidoarjo yang kesulitan mengembangkan literasi, atau ingin membaca buku-buku dengan mudah. Anggota Komisi X DPR RI Arzeti Bilbina telah memberikan bantuan Mobil Perpustakaan Keliling ke Pemkab Sidoarjo.

Proses penyerahan mobil Perpustakaan Keliling tersebut diberikan langsung oleh Arzeti Bilbina kepada Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaiffudin yang diterus ke Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sidoarjo, Endang Soesijanti usai Upacara HUT Sidoarjo ke 159 di Alun-alun Sidoarjo, Rabu(31/1/2018).

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengucapkan terima kasih, dan berharap agar mobil layanan perpustakaan keliling dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya. Bantuan mobil yang kami terima ini akan menambah armada mobil perpustakaan keliling yang dimiliki Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sidoarjo. “Dengan bantuan tersebut semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi X Arzeti Bilbina, juga mengatakan kalau mobil perpustakaan ini buntuk jemput bola. Agar saudara-saudara kita, atau anak-anak yang ingin membacabuk tidak mengalami kesulitan. Mereka tinggal menuju mobil yang telah kami sediakan. “Sehingga akan lebih dapat menjangkau daerah-daerah terpencil untuk meningkatkan literasi budaya baca. Adapun koleksi buku yang kita miliki nantinya juga akan bertambah. Sementara ini hanya ada beberapa buku, yang sudah cukup untuk melakukan jemput bola secara keliling,” katanya.

Sementera itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sidoarja Endang Soesijanti juga mengaku siap untuk memanfaatkan mobil tersesebut dengan sebaik-baiknya. Kami sudah memiliki tiga mobil keliling, dengan kapasitas isi buku sekitar 1.500 hingga 2.500 exemplar.“Dengan adanya bantuan mobil ini, mobil keliling kami menjadi empat, tentu saja akan mempermudah kami dalam melayani masyarakat untuk meningkatkan baca lebih maksimal,” jelas Endang Soesijanti mantan Sekretaris Dewan Sidoarjo. as

Komentar