Anggota Paskibraka Mempunyai Tugas dan Tanggungjawab Besar Pada Negara

Bupati Saiful Ilah menyematkan tanda peserta Paskibraka. as

Sidoarjo Pos-Dalam pengukuhan anggota Paskibraka (Pasukan Bendera Pusaka), Senin(15/08/2016) malam, di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. Bupati Sidoarjo menegaskan menjadi anggota Paskibraka bukanlah pekerjaan yang ringan. Ada tanggung jawab besar pada negara yang harus dipikulnya.

            Menurut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH. M.Hum anggota Paskibraka harus mampu menegakkan kedaulatan negara dengan mengibarkan bendera merah putih. Untuk itu, siap tidak siap, anggota Paskibraka harus mampu dan sanggup mengemban tanggungjawab diberikan. Untuk itu, Ia mengingatkan agar anggota Paskibraka dapat menghayati setiap tugas dan pekerjaan yang diberikan.

            Bupati Sidoarjo Saiful Ilah juga meminta kesanggupan tersebut harus diimbangi dengan rasa percaya diri dan tanggung jawab yang penuh. Anggota Paskibraka harus memiliki jiwa kesatria dan rela berkorban demi Ibu Pertiwi. “Seperti yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan kemerdekaan. Disamping itu, anggota Paskibraka harus menjadi teladan masyarakat di lingkungannya,” katanya.

            Anggota Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 76 pelajar dari berbagai sekolah di Sidoarjo. Dengan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo serta para pejabat Sidoarjo. Diantarnya, Kapolres Sidoarjo AKBP. Muh. Nasir Anwar, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Andre Julian serta Kajari Sidoarjo Sunarto SH,MH.

            Sementara itu, Kabid Kepemudaan dan Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Drs. Iskandar Dirgayusa mengatakan, para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan kali ini adalah hasil seleksi yang cukup ketat.

            Mereka merupakan siswa-siswi SMA, MA maupun SMK se-Kabupaten Sidoarjo yang duduk di kelas 1 dan 2. Pada proses seleksi tersebut dikuti sekitar 1.500 pelajar. Dari proses seleksi tersebut terpilih 78 anggota Paskibraka Kabupaten Sidoarjo. Dari jumlah tersebut dua orang anggota Paskibraka Sidoarjo terpilih menjadi anggota Paskibraka Provinsi Jawa Timur. as

Komentar