Anggota Srimulat Eko Londo, Dari Seniman Berarlih Menjadi Youtuber

Eko Londo dan Cak Suro. usi

Sidoarjopos _ Masa pandemi covid-19 yang belum juga berakhir, membuat nasib teman – teman seniman banting setir ke online. Diantaranya adalah seniman Eko Londo dan Cak Suro, namanya sangat santer dikenal semua kalangan dengan gaya bicaranya yang khas hingga siapa saja akan tertawa lepas.

Sosok Eko Londo merupakan anggota Srimulat dan dulunya juga pernah mengisi progam Blakraan di stasiun televisi lokal di Kota Surabaya. Sementara itu, Cak Suro sendiri pernah mengisi di program Republik Mimpi di stasiun televisi nasional hingga program Talk Show.

Namun, saat keduanya di temui sidoarjopos.net di salah satu apartemen di daerah Tenggilis Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur. Tak lain sebagai tempat tinggal mereka selama masa pandemi covid-19, mereka sukses menjalankan ketrampilan senimannya dengan menjadi seorang Youtuber. Penghasilannya pun tak kalah fantastisnya ketika sebelum adanya pandemi covid-19, yakni hampir 50 juta perbulan.

Sebelumnya, mereka selalu mendapatkan berbagai undangan manggung baik di Kota Surabaya maupun kota besar lainnya. Akan tetapi semenjak adanya covid-19, kami beralih menjadi seorang youtuber,” ungkap Eko Londo, Selasa (5/1/2021).

Kami berharap, setelah Kota Surabaya sebelumnya di bawah pimpinan sosok Tri Rismaharini yang sangat membantu para seniman dalam menunjukkan ketrampilannya. Semoga di bawah kepemimpinan Wali Kota Surabaya terpilih dapat memberikan tempat tersendiri bagi para seniman,” pungkas Eko Londo didampingi Cak Suro. usi

Komentar