Bambang Haryo Berikan Bantuan Hand Traktor dan Pompa Air ke Kelompok Tani Sidoarjo

Bambang Haryo saat menyerahkan bantuan hand traktor dan pompa air kepada kelompok tani. as

Sidoarjo Pos-Guna meningkatkan produktifitas hasil pangan khususnya beras di kalangan kelompok tani Sidoarjo. Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo telah memberikan bantuan 5 hand traktor dan 5 pompa air kepada kelompok tani yang ada di Sidoarjo.

      Prosesi penyerahan alat bantuan pertanian kepada kelompok tani ini diberikan langsung di halaman Kantor Dinas  Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sidoarjo, Jum at (13/7/2018).

       Usai penyerahan, Bambang Haryo Politisi dari Partai Gerindra mengatakan, kalau bantuan peralatan pertanian ini merupakan program yang terus perjuangkan di DPR RI untuk mendukung masyarakat, khususnya para petani. Dengan harapan petani yang di wilayah Kabupaten Sidoarjo bisa berswasembada pangan, dan tidak perlu melakukan impor beras. “Program bantuan ini juga atas kerja sama DPR RI dengan Kementrian Pertanian RI,” katanya.

           Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Kabupaten Sidoarjo, Handajani mengatakan dengan diberikannya bantuan alat pertanian ini,  merupakan salah satu wujud memajukan daerah yang berpotensial penghasil pertanian. “Sehingga Sidoarjo siap berswasembada pangan khususnya beras,” katanya.ach

Komentar