Bangun Sinergitas, Banser dan Kecamatan Sidoarjo Gelar Hari Lahir Pancasila

Usai apel, mereka melakukan foto bersama-sama. as

Sidoarjo Pos-Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kecamatan Sidoarjo Kota menggelar upacara hari kelahiran Pancasila di Lingkungan Kantor Kecamatan Sidoarjo, Kamis (1/6) pagi. Untuk pertamanya Banser Sidoarjo Kota ikut berpartisipasi dalam apel hari kelahiran pancasila wilayah kecamatan.

Menurut, Ketua Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Sidoarjo Achmad Puji Atim mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dukungan pemerintah terhadap barisan banser, karena baru kali ini banser mendapatkan undangan dari kecamatan.

Jadi, sekaligus sebagai sinergitas dalam menjaga kesatuan NKRI dan Pancasila. Oleh karena itu dalam pelaksanaan upacaranya dihadiri 10 Banser dari perwakilan seluruh Satuan Koordinasi Kelompok (Satkorpok) lingkup Ranting se-Kecamatan Sidoarjo. “Selain itu, apel ini juga diikuti pengurus IPNU-IPPNU dan Pemuda Karang Taruna, “ jelas Achmad Puji Atim.

Apel ini dipimpin oleh Agus Maulidy selaku Camat Sidoarjo. Sementara inspektur upacara adalah perwakilan Danramil Sidoarjo Kota. Tampak hadir pula anggota Danramil, anggota Polsek dan seluruh pejabat teras lingkungan Kecamatan Sidoarjo.

Camat Sidoarjo Agus Maulidy dalam sambutannya memberikan apresiasi positif kepada seluruh anggotanya. Beserta anggota Banser yang telah merelakan waktu untuk hadir dalam upacara peringatan hari lahir Pancasila kali ini. Semoga sinergisitas ini tetap dalam kesatuan yang utuh menuju Indonesia dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. “Saya juga berpesan, agar anggota Banser tidak mudah terprovokasi adanya isu-isu belakangan ini, yang mengatasnamakan gerakan radikalisme yang ingin mencederai bangsa Indonesia,” pesannya. as

Komentar