BAPERA Akan Bersinergi Dengan Pemkab Siap Wadahi Kreatifitas Kaum Muda Sidoarjo

Ketua Bapera Sidoarjo sedang menerima tongkat kepemimpian yang diserahkan oleh Ketua Harian Bapera Jatim. agi

Sidoarjopos-Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD BAPERA) Kabupaten Sidoarjo mulai terbentuk. Ketua dipercayakan kepada Waras Sugiono, Sekretarisnya Nur Komari dan Rahadi Hikmawan sebagai Bendaharanya.

Seluruh jajaran pengurus baru, akhirnya dilantik Ketua Harian DPD BAPERA Jawa Timur Mesak Paidjala, pada Sabtu (19/3/2021) malam. BAPERA Sidoarjo di bawah kepemimpinan Waras Sugiono juga menyatakan siap memberikan dukungan dan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. “Diantaranya siap mewadahi kreatifitas kaum millenial, kaum muda produktif yang kreatif,” tegas Waras Sugiono, usai dilantik pada (19/3/2021) malam.

“Setiap program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat pasti akan kita dukung penuh. Apalagi sekarang baru selesai Pilkada dan terpilih Bupati yang baru. Jadi kami akan bersinergi dengan pemerintah dan pihak-pihak lain untuk kemajuan Sidoarjo kedepan,” terang Waras Sugiono yang akrab disapa Boman.

Sementara itu, Ketua Harian BAPERA Jawa Timur, Mesak Paidjala S.sos, M.si. memberikan pesan kepada para pengurus yang baru terpilih untuk segera bergerak mengembangkan struktur dan anggota sampai tingkat kecamatan dan kelurahan. Sehingga pewadahan kreatifitas anak muda di Sidoarjo bisa segera dijalankan. “BAPERA Sidoarjo dibawah kepemimpinan Waras Sugiono juga menyatakan siap memberikan dukungan dan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo,” tegasnya.

Pembacaan susunan Pengurus Bapera Sidoarjo. agi
Pembacaan susunan Pengurus Bapera Sidoarjo. agi

Perlu diketuahui, bahwa organisasi massa nasional yang baru terbentuk pada 2018 ini terus mengembangkan sayapnya di wilayah Jawa Timur. Selama ini, sudah banyak program dan kegiatan sosial dijalankan oleh BAPERA untuk memberikan kontribusi dukungan kepada pemerintah terutama untuk mengatasi situasi dampak pandemi covid 19. Diantaranya memberikan bantuan sembako dan masker untuk masyarakat, membantu secara langsung para korban bencana alam di wilayah kabupaten Sidoarjo. Selain itu organisasi kaum muda ini juga antusias memberikan bantuan beasiswa untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu. Selain program bantuan kepada masyarakat secara langsung, BAPERA Kabupaten Sidoarjo bersama dengan BAPERA Jawa Timur juga terlibat dalam program edukasi pelaksanaan protokol kesehatan yang sempat digagas oleh BNPB.

Sesuai dengan Visi dan Misi organisasinya, memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara dengan menggali, mewadahi dan mengembangkan kreatifitas anak-anak muda, BAPERA berkomitmen untuk terus menjalankan program-program karikatif yang akan memberikan manfaat bagi para pemuda sehingga memiliki daya saing yang kuat di tengah dinamika perkembangan era digital yang semakin maju.

“Tak hanya itu, komitmen mengawal keutuhan persatuan dan kesatuan generasi muda Indonesia, BAPERA juga berkomitmen untuk terus menjaga dan membentengi anak-anak muda dari gencarnya propaganda ideologi radikal yang masih menjadi ancaman sampai saat ini,” pungkasnya. agi

Komentar