BAZNAS Sidoarjo Gandeng RS Mata ‘Fatma’ Layani Pengobatan Mata Secara Gratis

Suasana pemeriksaan mata kepada warga di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Dalam membantu meringankan beban warga Sidoarjo, khususnya pengobatan penyakit mata. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sidoarjo menggandeng Rumah Sakit Mata ‘Fatma’ Taman Sidoarjo untuk memberikan periksaan dan pengobatan mata secara gratis.

Ketua BAZNAS Kabupaten Sidoarjo H. Vino Rudi Muntiawan SH disela-sela memantau pemeriksaan di Pendopo Kabupaten Sidoarjo,(15/2/2018) tadi pagi menuturkan kalau kegiatan ini dilakukan dalam rangka Peringatan HUT Sidoarjo ke 159. Kami tiap tahun telah memberikan pemeriksaan dan pengobatan hingga oparesi mata secara gratis.

Kegiatan ini kami berikan kepada seluruh masyarakat Sidoarjo yang membutuhkan, baik warga yang kurang mampu maupun masyarakat yang mampu. “Karena ini bertepatan dengan HUT Sidoarjo ke 159, makanya semuanya kami berikan secara gratis. Mulai pemeriksaan hingga operasi semuanya gratis,” jelas Vino Rudi Muntiawan.

Sementara itu Humas RS Mata Fatma,  Dwi Lestari, S. KM mengatakan kalau kegiatan ini juga merupakan program CSR (Coorporate Social Responsibility) kami. Untuk peserta sekarang ini kami mentargerkan sekitar 400 orang. Tetapi kemungkinan bisa bertambah lagi, karena untuk tahun yang lalu saja bica mencapai sekitar 480 orang. “Jadi banyak sekali orang-orang yang sakit matanya menunggu kegiatan seperti ini. Karena kalau mereka melakukan pengobatan sendiri secara umum, misalnya yang penyakit katarak, mulai pemeriksaan hingga operasi biayanya bisa sekitar Rp 10 juta,” katanya.

Jadi, dalam rangka Peringatan HUT Sidoarjo ke 159 ini kami juga ikut berpartisipasi, dalam hal ini kami juga memfasilitasi dalam bidang medisnya, operasinya maupun barang habis pakainya. “Kami juga menyiapkan dua dokter mata, dan kegiatan seperti ini sudah kami lakukan selama tujuh tahun,” pungkas Dwi Lestari. as

Komentar