Beberapa Sekolah di Sidoarjo Jadi Pilot Project Siswa Anti Narkoba di Sekolah

Para siswa MTs N Tlasih usai mendapat penyuluhan mengenai narkoba. as

Sidoarjo Pos-BNN Kabupaten Sidoarjo terus melakukan geraknya, mensosialisasikan supervisi asistensi pembangunan berwawasan anti narkoba. Dalam pekan ini, para siswa-siswi dari beberapa sekolah telah diberikan pembekalan untuk menjadi Kader Pengggiat Anti Narkoba.

            . Diantaranya SMP Hang Tuah 5 Kecamatan Candi, SMP Santo Yusup Kecamatan Waru, SMP PGRI 16 Sidoarjo, SMPN 4 Sidoarjo, SMPN 1 Waru dan MTs N Tlasih Kecamatan Tulangan. Sekolah-sekolah tersebut dijadikan pilot project siswa anti narkoba di sekolah masing-masing dan juga bisa mengajak kegiatan positif kepada siswa lainnya agar terhindar dari narkoba

            Penyuluh BNN Kabupaten Sidoarjo Yusuf Rizal mengatakan kalau kegiatan ini merupakan Supervisi Asistensi Pembangunan Berawawasan Anti Narkoba tahun 2017. Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti kegiatan Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba yang disingkat ‘BANG WAWAN’.

            Makanya pembekalan kepada Kader Pengggiat Anti Narkoba MTs N Tlasih ini juga untuk belajar menjadi pilot project siswa anti narkoba di sekolah masing-masing. “Mereka nantinya bisa mengajak kegiatan positif kepada siswa lainnya agar terhindar dari narkoba,” jelas Yusuf, ditemui di Aula MTs N Tlasih Tulangan (17/5/2017) lalu.

            Sementara itu guru kesiswaan Sri Winarsih juga menambahkan kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti kegiatan Advokasi BANG WAWAN yang telah dilakukan pada 09 Maret 2017 lalu, yang dihari oleh Kepada Sekolah dan Kesiswaan MTsN Tlasih. as

Komentar