BEM Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo Selenggarakan Pelatihan Master of Ceremony (MC)

Yuliastutik saat memaparkan materi-materinya. as

Sidoarjo Pos-Agar para mahasiswa bisa percaya diri dalam mengabdi kepada masyarakat melalui keterampilan berkomunikasi. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA) telah menyelenggarkaan Pelatihan Master of Ceremony (MC), pada Senin (1/5/2017) pagi tadi.

Kegiatan Pelithan MC yang dibuka oleh Wakil Dekan FKIP UNUSIDA, Wuawinatul Laili, S.S., M.Pd.I tersebut, ternyata pesertanya diluargudaan panitia. Panitia memberikan kuota hanya 50 orang, ternyata yang hadir sekitar 62 mahasiswa. Mereka terdiri dari mahasiswa Umaha, Al Khoziny, STIKIP, Umsida, PAC IPNU-IPPNU, Guru serta Ansor. Sehingga memenuhi ruang pertemuan Kantor LP Ma’arif Sidoarjo.

Ketua BEM Fak. Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNUSIDA Rifaul Doni mengaku senang melihat antusias peserta. Mereka sangat menikmati, terbukti mereka juga mengikuti hingga tuntas acara. “Di sisi lain, kami juga agak kerepotan, karena kuota 50, yang hadir 62 mahasiswa. Ya otomatis agak kerepotan menambah sarana dan prasarananya,” ungkap Rifaul usai acara.

Sementara itu, narasumber atau pemateri Yuliastutik, M.Pd., I. Kom yang juga Host TV9 menjelaskan panjang lebar tentang materi Keprotokolan  yang sudah diatur dalam Undang-undang No 9 Tahun 2010. Selian itu, tadi juga saya jelaskan mengenai gestur, mengatasi nervous, etika berkomunikasi, tips MC profesional, intonasi serta ekspresi penyampaian. “Saya senang sekali, karena respon peserta sangat antusias. Terbukti mereka minta ada follow up dari kegiatan peltihan MC ini,” ujar Mbak Yuli_sapaan akrabnya. as

Komentar