BEM Unusida Turun Jalan Menggalang Dana Untuk Korban Gempa di Aceh

Suasana penggalangan dana yang dilakukan Unusida. as

Sidoarjo Pos-Bentuk kepedulian Mahasiswa Unusida (Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo) terhadap korban bencana gempa di Aceh pada (7/12/2016) kemarin. BEM Unusida melakukan aksi turun di jalan-jalan protokol Sidoarjo selama tiga hari, untuk menggalang sejumlah dana yang akan disalurkan untuk korban seluruhnya.

            Korlap BEM Unusida Zakaria Dimas mengatakan kegiatan ini dilakukan merupakan bentuk kepedulian kami, selain itu juga mendoakan agar para korban gempa yang berkekuatan 6,5 skala richter tersebut diberikan kesabaran. Upaya lain yang bisa kami lakukan adalah dengan cara mengumpulkan dana dari donatur, dosen, masyarakat/pengendara yang kebetulan melintas di perkotaan Sidoarjo ini.

            Menurutnya, inforamasi yang dia dapat kondisinya di lapangan korban masih terus bertambah. Karena petugas dan relawan masih terus-menerus melakukan pencarian korban yang diperkirakan masih tertimbun puing-puing runtuhan bangunan akibat gempa tersebut. “Olah karena itu, hasil penggalangan dana ini natinya akan kami salurkan melalui BPBD Provinsi Jawa Timur,” jelas Zakaria. as

Komentar