Berdoa Di Makam Upaya Efek Jera Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Di Sidoarjo

Para pelanggar sedang berdoa di makam. usi

Sidoarjopos-Pelanggar protokol kesehatan dilingkungan hukum Polres Sidoarjo, mendapatkan sangsi berupa doa bersama di makam Delta Praloyo, Sabtu (5/9).

Kapolres Sidoarjo,Kombes Pol Sumardji menuturkan, para pelanggar yang dihukum dikarenakan tidak menggunakan masker saat keluar rumah. “Rupanya hukuman sosial dengan membersihkan fasilitas umum yang selama ini diterapkan masih belum mendapatkan efek jera dari pelanggar protokol kesehatan ini, sehingga kami berinisiatif menyuruh para pelanggar untuk berdoa bersama di makam khusus korban Covid-19 di Sidoarjo ini,” ucapnya.

Para pelanggar tersebut tertangkap razia yang digelar oleh petugas gabungan polisi, TNI, dan Satpol PP di beberapa warung kopi dan kafe.

Kombes pol Sumardji juga menjelaskan jika selama ini warga di Sidoarjo masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan. Kedisiplinan warga juga dianggap masih kurang terutama yang tidak menggunakan masker dan melanggar jam malam.

Menambahkan, pihaknya sudah sering melakukan razia seperti ini, “namun warga masih banyak yang bandel dan mengabaikan protokol kesehatan,” ungkapnya. usi

 

Komentar