Berhasil Meningkatkan Investasi dan Pelayanan Publik, Kabupaten Sidoarjo Meraih IAA

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat menerima penghargaan IAA. ist

Sidoarjo Pos-Setelah berhasil meningkatkan investasi yang bisa memberikan kesempatan besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Kabupaten Sidoarjo  berhsil meraih penghargaan yang bertajuk Indonesia Attractivenes Award ( IAA).

Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudianta mewakili Presiden RI Joko Widodo kepada Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, SH M.Hum dalam kategori kabupaten terbaik dengan indeks kriteria penilaian platinum. Digagas oleh Frontier Consulting Group  dan Tempo Media Group, Kamis (22/9/2016) malam, di Hotel Mulia Jakarta.

Penghargaan ini diberikan kepada 12 pemerintah provinsi, serta 72 kabupaten dan kota yang memperlihatkan kemajuan pertumbuhan perekonomiannya.  “Untuk memperlihatkan kemajuan, harus ada peningkatan produktivitas hingga 60 persen, “ kata Direktur Utama Tempo Media Group Bambang Harymurti.

Menurut Bambang peningkatan tersebut dapat dicapai dengan cara peningkatan investasi dan pelayanan publik. “Investasi bukan saja membawa modal, tapi juga keahlian masyarakat, sehingga produktivitas meningkat,” ujarnya.

Kabupaten Sidoarjo mendapat 82,46 poin diurutan kelima kategori Kabupaten Terbaik. Peringkat pertama Kabupaten Bogor dengan nilai indeks 87,40 poin, kedua Kabupaten Bekasi, ketiga Kabupaten Mojokerto dan keempat Kabupaten Banyuwangi. as

Komentar