Berkah Ramadhan, Buah Petik Pohon Laris Manis Modal Rp 80 Juta pun Kembali

Para pembeli antusias beli buah blewah yang baru dipetik dari pohon. as

Sidoarjo Pos-Bulan suci ramadhan selalu membawa berkah bagi siapa aja, utamanya bagi penjual makanan dan minuman. Bahkan petani buah Blewah dan Timun Suri juga mendapatkan berkah ramadhan tahun ini.

         Seperti yang dialami petani buah Salim Mahmudi yang menjual buahnya di Jl. Raya Wonoayu ini. Menurutnya, penjualan ini sudah menjadi tradisi setiap bulan ramadhan, khususnya pada jelang berbuka puasa.”Banyak pembeli buah yang memburu hasil panennya untuk dihidangkan saat berbuka puasa,” katanya.

            Ia juga menjelaskan kalau para petani buah yang lain, hasil panen buah blewah dan timun suri tahun ini kurang baik dibandingkan tahun lalu. Pasalnya, tahun ini tanaman buah sering terkena hujan, sehingga mengurangi kualitas buah itu sendiri.

            Meski begitu, lanjutnya, para petani tetap bersyukur dengan hasil panennya. Karena, modal yang dikelurkan untuk menanam buah blewah dan timun suri, di lahan seluas dua hektar menghasilkan sekitar Rp 80 juta. “Alhammdulillah mas bisa kembali modalnya. Sisyukuri saja, modal bisa kembali saja sudah bagus,” ucapnya dengan nada syukur.

            Para pengunjung yang berada di lapak buah tersebut mengaku membeli buah blewah dan timun suri untuk penyegar berbuka puasa. Pembeli mengaku, buah yang dibelinya ini rasanya manis karena baru dipetik dari sawah. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau mulai Rp 6.000,- hingga Rp 10.000,- per kilogramnya. “Saya sering beli buah di sini. Karena kondisi buahnya baru saja dipetik dari sawah, sehingga rasanya sangat manis,” ungkap salah satu pembeli buah, Sintiyani Aprilia, Kamis (9/6/2017). as

Komentar