BNN dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Lakukan ‘Sidoarjo Bersih Narkoba’

Sekretaris Dinas Pendidikan Tirto Adi saat memberikan paparan. as

Sidoarjo Pos-Untuk mengurangi beredarnya narkoba atau obat-obat terlarang lainnya di kalangan remaja. Sekitar 10 perwakilan dari SMP Negeri/Swasta Sidoarjo telah mengikuti ‘Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Institusi Pendidikan Kabupaten Sidoarjo’.

            Kegiatan yang merupakan hasil kerjasama antara BNN Kabupaten Sidoarjo dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, pada (9/3/2017) di Edotel Sidoarjo dengan mengambil tema ‘Sidoarjo Bersih Narkoba’. Narasumber yang dihadirkan Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto, SH dan Sekretaris Dinas Pendidikan Sidoarjo DR. Tirto Adi, M.Pd.

        Menurut Tirto Adi, ada beberapa materi pembelajaran/pendidikan yang bisa masuk kurikulum, diantaranya PPBN (Pendidikan Pendahuluan Bela Negara), Imtaq (Iman dan Taqwa), PKLH (Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup). “Oleh karena itu, saya berharap semoga kurikulum terintegrasi P4GN (Pencegahan Pemerantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba) bisa diaplikasikan seperti halnya yang sebelumnya,” harap Tirto Adi.

        Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo Supriyanto menjalaskan kalau peserta ini merupakan sebagian dari para kepala sekolah dan wakil kepala sekolah. Kegiatan ini dilakukan secara bertahap, makanya tidak semuanya bisa mengikuti program ini. “Mereka diberikan wawasan tentang P4GN, semoga apa yang diberikan ini nantinya bisa bermanfaat dan berguna bagi sekolah masing-masing,” katanya. as

Komentar