BNN dan Dinas Pendidikan Sidoarjo Terapkan P4GN

Suasana Rakor penerapan P4GN di sekolah. as

Sidoarjo, Para pelajar tingkat SLTA yang berada di wilayah Sidoarjo menjadi target BNN Kabupaten Sidoarjo, untuk memberikan penyuluhan atau diseminasi informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan pelajar.

            Program penyuluhan P4GN di lingkungan pelajar bertemakan ‘Wujudkan Generasi Muda Bersih Narkoba,’ untuk mencegah dan mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah-sekolah, telah dilakukan koordinasi pada (15/06/2016) di Ruang Otoda Sekretariat Pemkab Sidoarjo.

            Materi-materi yang dipaparkan adalah tentang ‘Kurikulum Terintegrasi Anti Narkoba’ oleh Dr. Tirto Adi, M.Pd dari Dinas Pendidikan Sidoarjo, dan Hari Prianto, SE dari BNN Kabupaten Sidoarjo memaparkan tentang ‘Dasar Hukum Pelaksanaan P4GN dan Program Penerapan Kebijakan P4GN di Institusi Pendidikan.’ Dengan dihadiri oleh 20 orang guru dan Ketua OSIS serta perwakilan UPTD Cab. Dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo.

            Hari Prianto saat ditemui (23/06/2016) mengatakan kalau peredaran dan penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini sudah sangat mengkawatirkan, tidak hanya di lingkungan masyarakat tetapi sudah masuk di lingkungan pelajar. Mereka yang telah melakukan penyalagunaan narkoba rata-rata masih usia produktif. “Yakni para remaja, yang masih duduk dibangku sekolah maupun kuliah,” katanya.

            Jadi program ini untuk menambah pengkayaan bahan pendidikan, pencegahan dan penyebaran akan bahaya narkoba bagi generasi muda, khususnya bagi para pelajar. “Diharapkan mereka yang nanti bisa menjadi penyuluh terhadap teman-teman untuk menanggulangi peredaran narkoba di sekolah,” tutur Tirto Adi. as

 

Komentar