BNN Kabupaten Sidoarjo Ajak Guru KKG-PJOK Berperan Aktif Tanggulangi Narkoba

Sidoarjo Pos-Seluruh anggota guru sekolah dasar yang tergabung dalam KKG-PJOK (Kelompok Kerja Guru, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan), yang berada di wilayah Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo diajak aktif oleh BNN Kabupaten Sidoarjo agar berperan aktif dalam menanggulangi masalah narkoba di lingkungan sekolahnya.

            Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto menegaskan kalau para guru sekolah dasar memiliki peran penting dalam meletakkan karakter dasar kepada seseorang. Oleh karena itu kami mengajak mereka agar membiasakan diri sejak dini dalam menanggulani narkoba. “Kalau dilakukan secara rutin, para siswa akan terlatih untuk tidak tergoda, tidak akan mudah dirayu orang lain dengan narkoba,” tegasnya.

            Kegiatan yang kemas dalam pelatihan bersama antara BNN Kabupaten Sidoarjo dengan KKG-PJOK Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo tersebut, dilaksanakan pada (12/4/2017), di Aula SD Muhammadiyah 1 Taman, Sidoarjo.

            Sementara Sekretaris KKG-PJOK Kecamatan Taman Sidoarjo, Abdul Malik menuturkan dengan adanya kegiatan seperti ini, para guru akan lebih memahami secara detail dampak buruknya narkoba. “Walaupun hingga saat ini di wilayah kami tidak ada murid-murid yang terkena narkoba. Namun mereka setiap hari juga harus diberikan pemahaman dampak buruknya mengkonsumsi narkoba,” tutur Abdul Malik. as

Komentar