BNN Kabupaten Sidoarjo Bentengi Mahasiswa Baru STKIP PGRI Dari Penyalahgunaan Narkoba

Para mahasiswa STKIP PGRI saat kampanye stop narkoba. as

Sidoarjo Pos-Rawannya penyalahgunaan obat-obat terlarang terhadap remaja yang usia produktif terus dilakukan dengan berbagaimacam inovasi. Bahkan terhadap mahasiswa baru yang lagi menjalani Ospek, seperti yang dilakukan di STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) PGRI Sidoarjo.

Materi yang diberikan oleh tim BNNK Sidoarjo, Sayyid Abdullah dan Dian Tri Agustina banyak memaparkan tentang diseminasi informasi P4GN (Pencegaah Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di lingkungan mahasiswa, khususnya terhadap mahasiswa baru STKIP Sidoarjo, pada (10/9/2016).

Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto saat dihubungi (13/9/2016) menjelaskan, kalau hal ini dilakukan untuk membentengi diri mahasiswa baru dari penyalahgunaan narkoba. “Karena mahasiswa itu sangat rawan sekali terhadap pengaruh-pengaruh yang kuat dilingkungan sekitarnya. Agar mereka tidak terperosok kejalan yang tidak benar, maka perlu kita bentengi,” jelasnya.

Kegiatan ospek yang dilakukan terhadap 150 mahasiswa baru 2016, selain diisi dengan materi tentang bahaya narkoba. Juga dilakukan gerakan simbolis kampanye stop narkoba. as

Komentar