BNN Kabupaten Sidoarjo Gencar Laksanakan Kegiatan P4GN

Sidoarjo, BNN Kabupaten Sidoarjo terus gencar melaksanaan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). Seperti yang tilah dilakukan, pada Senin, 27 Jun 2016 terhadap 100 orang pekerja PT. Jatim Taman Steel Mfg.

Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto mengatakan kalau kegiatan tersebut bertujuan memberikan informasi, dan mengedukasi para pekerja PT. Jatim Taman Steel Mfg, tentang dampak dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dari hasil survei yang dilakukan BNN  sebanyak 70 persen pengguna narkoba di Indonesia saat ini adalah pekerja di usia produktif. 22 persennya adalah pelajar dan mahasiswa, sisanya pengangguran. Hal ini yang mendorong BNNK Sidoarjo untuk melaksanakan kegiatan diseminasi atau sosialisasi kepada pekerja. “Apalagi Sidoarjo juga banyak terdapat industri/pabrik, yang tentu jumlah pegawai pabrik juga cukup banyak,” katanya.

Selain dari BNNK Sidoarjo, narasumber yang hadir lainnya berasal dari Ketua Plato  Foundation (LSM yang bergerak di bidang Adiksi dan HIV Aids), yakni Dita Amalia,S.Psi. Sedangkan materi yang diberikan tentang adiksi dan rehabilitasi.

Untuk sesi terakhir kegiatan ditutup dengan testimoni dari mantan pecandu yang dinaungi oleh Plato Foundation, Sahat Halim. Yang bersangkutan menceritakan tentang awal mengenal narkoba, sampai akhirnya bisa berhenti dan tidak menggunakan lagi. “Diharapkan para peserta dapat pengetahuan tentang penyalahgunaan narkoba, dari orang yang sudah mengalaminya sendiri, dan bisa terhindar dari kejahatan narkoba,” pungkas Supriyanto. as

Komentar