BNN Kabupaten Sidoarjo Lakukan Supervisi Bang Wawan Keliling Sekolah-sekolah

Salah satu kegiatan BNN Kabupaten Sidoarjo di SMAN 1 Krian. as

Sidoarjo Pos-Dalam menindaklanjuti program asistensi penguatan Bang Wawan (Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba’ Kantor BNN Kabupaten Sidoarjo, hingga akhir tahun 2017 ini telah melakukan Sidak untuk melakukan supervise Bang Wawan di lingkungan pendidikan yang ada di wilayah Sidoarjo.

         Mulai bulan Oktober hingga November 2017 sekolah yang sudah dikunjungi diantarnya adalah SMAN 1 Sidoarjo, SMAN 2 Sidoarjo, SMAN 3 Sidoarjo, SMAN 4 Sidoarjo, SMAN 1 Krian, SMAN 1 Taman, SMAN 1 Porong, SMAN 1 Krembung, SMAN 1 Waru dan SMAN 1 Gedangan.

       Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Indra Brahmana menegaskana kalau program ini merupakan tindak lanjut program asistensi penguatan Bang Wawan di lingkungan pendidikan yang pernah dilakukan 25 September 2017 lalu, di Edotel SMKN 1 Buduran, Sidoarjo.

       Menurutnya, kalau kondisi sekarang posisi Indonesia adalah darurat narkoba, sedangkan Sidoarjo juga darurat narkoba karena wilayahnya ada bandara terbesar kedua Juanda, Terminal terbesar Bungurasih dan juga daerah industri dan urban. “Makanya kita terus melakukan pencegahan-pencegahan, diantaranya aktif dengan asistensi Bang Wawan ini,” jelas Indra Brahmana.

    Sedangkan dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo yang diwakili oleh Sektratisnya, Dr. Tirto Adi juga terus menyampaikan tentang kurikulum terintegrasi Bang Wawan, yang selanjutnya dilakukan supervisi di sekolah-sekolah tersebut dengan tujuan untuk mengetahui beberapa hal, yakni tentang Kurikulum Bang Wawan, himbauan bahayannya narkoba dan peran aktif siswa dan guru terhadap Bang Wawan. as

Komentar