BNN Kabupaten Sidoarjo Ringkus Jaringan Sabu-Sabu Senilai Rp 6,6 Juta

Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo menunjukkan barang bukti dan tersangkanya. usi

Sidoarjopos-Sefri Susanto, 31, warga Dusun Medaeng RT 10 RW 04 Desa Medaeng Kecamatan Waru saat melakukan transakdi sabu-sabu di pinggir jalan Desa Geluran Taman digagalkan oleh anggota BNN Kabupaten Sidoarjo.

Plt Kasi Pemberantasa BNN Kabupaten Sidoarjo Samsul Arifin mengatakan, kami sering menadapatkan laporan adanya transaksi jual beli SS di kawasan kecamatan Taman yang dilakukan oleh tersangka Defri Susanto. Mengetahui hal itu, petugas langsung bergerak cepat dan melakukan pengintaian. Hasilnya, tersangka berhasil diringkus. “Tersangka sekitar pukul 20.00 di pinggir jalan, tidak ada perlawanan dan kami langsung melakukan penggeledahan,” ucapnya, pada (29/9/2020).

Barang bukti berupa satu poket SS dengan berat 6,12 gram telah diamankan yang disimpan di plastik dan di masukkan ke dalam bungkus rokok. Lalu disimpan di dashboard motor Honda Beat nopol W 4802 QV, milik tersangka.

Kepala BNNK Sidoarjo Toni Sugiyanto menegaskan, tersangka mendapat SS dari seorang temannya yang saat ini dalam pengembangan. Totalnya semua sebesar Rp 6,6 juta. “Tersangka sudah satu tahun mengedarkan dan menkonsumsi sendiri barang haram itu, namun barang bukti yang kami amankan belum sempat diedarkan,” ungkapnya. usi

Komentar