BNN Kabupaten Sidoarjo Sosialisasikan P4GN Dalam Jambore UKS/M Jawa Timur

Suasana Jambore UKS/M yang dilakukan di SMKN 3 Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Diantara mewujudkan sekolah sehat yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Bahkan setiap tahun selalu dilombakan melalui program UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) secara nasional. Salah satunya adalah P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

          Program P4GN yang dilaksanakan oleh BNN Kabupaten Sidoarjo selalu disosialisasikan secara terus-menerus ke seluruh sekolah yang ada di Sidoarjo. Seperti yang dilakukan dalam Jambore UKS/M Provinsi Jawa Timur tanggal 25-27 Nopemer 2016 di SMKN 3 Sidoarjo.

            Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto menjelaskan untuk membantu para siswa dan siswa agar tidak terganggu penyalahgunaan obat-obat terlarang, termasuk narkoba. “Jadi Jambore UKS/M ini sungguh sasaran yang sangat tepat sekali,” katanya.

              Prosesi kegiatan terebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sidoarjo yang diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Drs. Asrofi, M.M. Selaku Wakil Pemkab Sidoarjo, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada SMKN 3 Buduran( Perkapalan) yang telah menjadi juara 3 besar nasional dalam lomba UKS 2016.

               Itulah sambutan singkat Asrofi, yang ditutup dengan yel-yel berasama Rokok – NO; Narkoba – NO; HIVAIDS – NO; ANEMIA – NO; KEHAMILAN SEBELUM NIKAH – NO. Sementara itu, dalam Jambore UKS/M yang dihadari oleh beberapa perwakilan sekolah-sekolah di Jawa Timur, juga dilaksanakan bazar stand sekolah, hari Minggunya ada jalan sehat. as

Komentar