BNNK – BPM PKB Sidoarjo Kerjasama Mencegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba

Kepala BNNK Sidoarjo memberikan penjelasan kepada para ibu-ibu BKR. as

Sidoarjo Pos-Penyalahgunaan narkoba agar tidak berkembang luas di masyarakat. BPM PKB (Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana) Kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan BNN Kabupaten Sidoarjo untuk melakukan pencegahan penyalagunaan obat-obat terlarang, jenis Narkoba.

      Kegiatanya dikemas dalam program ‘Peningkatan Kualitas Keluarga Sejahtera’ melalui ‘Pembinaan Kader BKR Tahun 2016’ yang diikuti oleh sekitar 230 para ibu-ibu BKR (Bina Keluarga Remaja). Seperti yang dilakukan pada, Rabu(12/10/2016) di Aula Kantor BPM PKB Kabupaten Sidoarjo.

     Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto menjelaskan kalau para ibu-ibu ini merupakan kunci dari pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Setelah mendapatkan pemahaman masalah narkoba seperti ini, nantinya diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada keluarganya, saudaranya bahkan sampai kepada para tetangganya. “Jadi pada intinya melakukan sosialiasai pencegahan narkoba melalui ibu-ibu itu sangat efektif,” katanya.

   Sementara kondisi peserta pemahaman, para ibu-ibu terlihat sangat antusias mendengarkan para narasumber menjelaskan materinya. “Bahkan ada ibu-ibu yang sampai curhat tentang proses penanganan pecandu narkoba,” jelas Supriyanto. as

Komentar