BNNK Sidoarjo Bentuk Pelajar Jadi Agen Perubahan Sehat Tanpa Narkoba

Para pelajar usai mengikuti bimbingan yang diberikan oleh BNNK Sidoarjo. as

Sidoarjo Pos-Sebanyak 20 siswa dan siswi dari 10 sekolah negeri/swasta di Sidoarjo mendapatkan bimbingan P2M (Pencegahan dan Pemberdayan Masyarakat) dari BNN Kabupaten Sidoarjo, untuk pengembangan kapasitas melalui TOT (Training of Trainer) bagi penggiat anti narkoba di lingkungan pendidikan.

          Kegiatan yang dilakukan pada (17/10/2016) lalu, di Edotel SMKN 1 Buduran tersebut, mendapat  arahan dan bimbingan secara lansung dari Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto, SH serta narasumber Direktur Divisi Ridam (Human Resource Develepment), Yosi Novlan dengan materi ‘Pelajar Akan Jadi Agen Perubahan Sehat Tanpa Narkoba’.

       Ia menjelaskan, mengapa wilayah Sidoarjo ini sudah merupakan wilayah rawan dan darurat narkoba. Karena sarana penunjang yang dimanfaat untuk kejahatan penyalahgunaan narkoba ada. Diantaranya Bandara Juanda, Terminal Bungurasih yang menjadi jalur transportasi lintas pulau dan kota di Indonesia. “Bahkan Bandara Juanda itu juga merupakan jalur lintas Negara,” terangnya.

         Makanya, Wilayah Sidoarjo ini ‘mudah’ sekali diserang oleh penjahat-penjahat narkoba itu, Dengan adanya kondisi tersebut BNN Kabupaten Sidoarjo gencar melakukan program-program pencegahan, atau memerangi penyalahgunaan gunaan narkoba. “Terus kita lakukan keseluruh lingkungan masyarakat,” pungkas Supriyanto saat ditemui (20/10/2016). as

 

Komentar