BNNK Sidoarjo Berikan Penyuluhan Kepada 60 Mahasiswa UKM PIK-M Umsida

Petugas BNNK Sidoarjo saat memberikan penyuluhan. as

Sidoarjo Pos-Untuk memberikan informasi bahwa sampai saat ini penyalahgunaan penggunaan narkoba masih kerap dilakukan oleh para remaja, baik pelajar maupun mahasiswa. Oleh karena itu pihak UKM PIK-M Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengundang BNN Kabupaten Sidoarjo untuk memberikan penyuluhan.

            Ketua UKM PIK-M Umsida Muhammad Ruji menjelaskan kalau kegiatan ini dilakukan,  agar para remaja kita tidak terpengaruh, terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba. Makanya kami meminta BNN Kabupaten Sidoarjo untuk memberikan kepada teman-teman UKM PIK-M untuk diberikan pelatihan maupun penyuluhan. “Karena narkoba sangat merusak generasi bangsa kita,” jelasnya.

            Oleh karena itu, kita sebagai mahasiswa generasi penerus bangsa menggugah kepada para mahasiswa yang lain agar peduli terhadap generasi emas bangsa, dengan memulai dari diri kita sendiri tidak menggunakan narkoba. “Karena itu, ada sekitar 60 teman-teman UKM PIK-M Umsida ini kita kumpulkan agar bisa mendapatkan ilmu bagaimana cara mencegah terhadap penyalahgunaan narkoba,” kata Muhammad Ruji disela-sela kegiatan, (4/12/2016).

          Setelah mendapatkan penyuluhan dari BNN Kabupaten Sidoarjo. Harapan saya kedepan, khususnya para teman-teman UKM PIK-M Umsida, bisa membuat program dengan memberikan informasi kepada adik-adik kita di tingkat SD, SMP maupun SMA. “Yaitu dengan mengadakan kegiatan sosialisasi keliling ke sekolah-sekolah, sekalian kerjasama membantu BNN Kabupaten Sidoarjo dalam mengkampanyekan stop narkobat,” harap Muhammad Ruji.

           Sementara itu, petugas penyuluh BNN Kabupaten Sidoarjo Syamsuddin dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Eddy Waluyo, SE selain menguraikan bagaimana cara pencegahan narkoba, juga mengatakan kalau mahasiswa merupakan agen perubahan. “Jadi sesungguhnya harus berperan aktif di lingkungan kampus untuk melakukan pencegahan bahaya narkoba. Seperti yang saya kalukan dulu,” katanya. as

Komentar