BNNK Sidoarjo dan Klinik Prima Medika Beri Pemahaman Masyarakat Pola Hidup Sehat

Petugas BNNK, Klinik Medika dan DAN usai memberikan pemahaman pola hidup sehat. as

Sidoarjo Pos-Dalam rangka menyemarakan GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat Sidoarjo) 2017, Klinik Prima Medika Gedangan bekerjasama dengan BNN Kabupaten Sidoarjo mengadakan pemeriksaan secara gratis, serta sosilalisasi tentang masalah narkoba.

Kegiatan yang diadakan pada(5/11/2017) di halaman Klinik Prima Medika, Wakil dari pihak Klinik, Muslimin mengakatan kalau saat ini masih banyak orang tua yang berpola hidupnya kurang sehat.

Dari pola hidup tersebut, akhirnya menjadi kebiasaan di lingkungan rumah tangganya,  yang akhirnya diikuti pula oleh anak-anak dan lingkungan sekitar. “Diantaranya pola hidup kurang sehat itu, yakni saat memakai makanan, mimuman dan obat-obatan yang tidak sesuai,” katanya.

Oleh karena itu kami telah mengadakan kumpul bersama-sama, melaksanakan senam bersama serta mendengarakan arahan pihak klinik dan BNN Kabupaten Sidoarjo tentang masalah pencegahan dan penanggulangan narkoba. “Kami juga memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, yang meliputi gula darah, kolesterol dan asam urat,” jelas Muslimin.

Sementara itu, petugas BNN Hermansyah juga menjelaskan mengenai proses awal seseorang mengenal narkoba, kemudian mencoba, kemudian kecanduan. Di sisi lain, BNN juga punya program rehabilitasi, hingga mengenai syarat dan ketentuan rehabilitasi serta prosedur dari awal sampai akhir program rehabilitasi. “Jadi kegiatan ini bertujuan agar warga Gedangan dan sekitarnya terhindar dari penyalahgunaan narkoba, serta bisa menerapkan pola hidup yang sehat,” jelas Hermasnyah. as

Komentar