BNNK Sidoarjo Lakukan Sosialisasi dan Tes Urine Road Show ke Instansi dan Aparat

Suasana sosialisasi BNNK Sidoarjo di Korem Baskara Jawa. as

Sidoarjo Pos-Demi untuk mencegah keberadaan obat-obat terlarang atau peredaran narkoba yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo. BNN Kabupaten Sidoarjo terus keliling ke berbagai instansi-instansi serta ke wilayah pendidikan untuk melakukan sosialisasi program P4GN serta mengkampanyekan ‘Stop Narkoba’.

            Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto menjelaskan kalau program P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) terus akan dilakukan tiada henti-henti. Sebelumnya kami juga telah melakukan sosialisasi di 6 kecamatan yang dianggap paling rawan adanya peredaran narkoba. “Diantara kecamatan-kecamatan itu adalah Candi, Tanggulangin, Krembung, Tulangan, Jabon dan Porong,” jelas Supriyanto.

            Menurutnya, yang terakhir ini, kami juga telah keliling/road show ke beberapa instansi dan sekolahan, selain sosialisasi P4GN kampanye ‘Stop Narkoba’ juga melakukan tes urine, diantaranya Gupusjat (Gudang Pusat Senjata) pada 8/12/2016. Sedangkan untuk tanggal 9-10/12/2016 kami juga ke SMP Petra 4 Sidoarjo, menerima kunjungan FHUA Surabaya, ke SMP Hang Tuah 5 Candi, serta ke SMPN 1 Krembung. “Selain itu kami juga berpartisipasi dalam Maulid Nabi Muhammad serta mengikuti Pameran Hari Anti AIDS se dunia,” jelas Supriyanto saat dihubungi pada(14/12/2016).

            Bukan hanya kejajaran instansi negeri dan swasta serta ke sekolah-sekolah saja, bahkan sebelumnya kami juga sudah melakukan keliling untuk mensosialisasikan P4GN dan tes urine ke pihak aparat TNI, yakni di Kodim 0816 Sidoarjo, Korem Baskara Jawa Waru Sidoarjo. “Hal ini terus kami lakukan karena sebagai bentuk implementasi Instruksi Presiden RI No. 12 tahun 2011 tentang Pelaksanaan dan Strategi Nasional P4GN,” pungkas Supriyanto. as

Komentar