BNNK Sidoarjo Sosialisasikan P4GN dan Melakukan Tes Urine Secara Keliling

Jajaran BNNK Sidoarjo dan mobil operasional yang siap keliling. as

Sidoarjo Pos-Untuk lebih mudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk tingkat pelosok-pelosok desa. Khususnya masyarakat yang ingin memahami dan melakukan pencegahan terhadap narkoba. BNN Kabupaten Sidoarjo siapa memberikan layanan secara turun langsung, yakni siap dengan menggunakan mobil operasional.

            Mobil bantuan dari Kantor BNN Pusat tersebut, bisa manfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan atau pemahaman tentang pencegahan narkoba. Karena mobil tersebut telah dilengkapi dengan sarana untuk tes urine, juga sebagai sarana sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

            Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto menjelaskan kalau mobil tersebut adalah disiapkan untuk operasional keliling, untuk menuju sasaran dimana kita untuk melakukan sosialisasi atau juga dengan tes urine. Adapun sasaran yang kami adalah di lingkungan masyarakat umum, pendidikan ataupun pelajar mulai tingkat SD, SMP hingga SMA maupun mahasisawa. “Jadi semuanya bisa kita layani, termasuk para komunitas-komunitas yang lain. Yang penting kegiatannya untuk sosialisasi tentang bahaya narkoba dan tes urine,” jelas Supriyanto, Senin(30/1/2017).

            Sementara itu, Kasi P2M Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Sidoarjo, Edi Waluyo, kami sangat mengharapkan informasi-informasi atau hasil kami koordinasi dengan pihak instansi bilamana ada kegiatan kami siap untuk membantu mereka, termasuk juga para aparat baik TNI maupun POLRI. “Kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan mobil operasional ini masih sebatas dengan program. Jadi belum ada program yang tiba-tiba kita membawa mobil di tempat keramaian,” katanya. as

Komentar