BPJS Buka Posko Kesehatan di Bungurasih dan Seluruh Faskes

Saat konferensi pers Kacab BPJS Sidoarjo didampingi dari Dinkes dan RSUD. as

Sidoarjo, Untuk mewujudkan kepedulian secara khusus yang dilakukan Kantor Cabang BPJS Sidoarjo terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta. Yakni penjaminan kesehatan jelang Hari Raya Idhul Fitri 1437 H. Yakni membuka Posko layanan kesehatan di Bungurasih dan seluruh Faskes (Fasilitas Kesehatan) di wilayah Sidoarjo.

            Kepala Cabang BPS Sidoarjo Dwi Hesti Yuniarti, pada(29/06/2016) menjelaskan kepada masyarakat yang sudah ikut program BPJS diharapkan kalau bepergian/mudik jangan lupa membawa kartu JKN-KIS serta KTP nya sekalian. Pasalnya, bila mengalami gangguan badan waktu di perjalanan bisa memeriksakan kesehatannya di Posko tersebut. “Selain itu, kami juga melayani layanan di 8 faskes, seluruh Puskesmas-puskesmas yang tersebar di wilayah Sidoarjo,” jelasnya.

            Jadi para peserta JKN-KIS yang mudik, dijamin bisa memperoleh layanan kesehatan dengan prosedur yang lebih ringkas. Makanya para peserta JKN-KIS, kami himbau untuk selalu membawa kartu tersebut. “Selain itu Kartu BPJS Kesehatan, Kartu Askes, KJS serta Kartu Jamkesmas, yang masih berlaku artinya yang sudah dibayar iuarannya hingga bulan Juni 2016, ” tegas Dwi Hesti Yuniarti.

            Menurutnya, jika terjadi warga yang menggunakan Kartu BPJS Kesehatan yang belum dibayar iurannya, terpaksa digunakan untuk berobat tidak akan bisa terlayani. Karena akan terlihat secara otomatis dalam registrasi online kami. “Makanya jangan sampai lupa tidak membayar hingga bulan Juni 2016 dan jangan lupa sekalian membawa KTPnya,” pungkas Dwi Hesti Yuniar yang didampingi Wakil Direktur Pelayanan RSUD Sidoarjo Syamsu Rahmadi, Sp. S dan Kabid Pelayanan Dinas Kesehatan dr. Idong Djuanda. as

 

Komentar