BPP Nahdlatul Ulama Yayasan Walisongo Sidoarjo Lakukan Ziarah ke Makam Aulia

Sidoarjopos-Sebanyak 54 guru dan staf  dari  unit sekolah MTs dan Aliyah NU  di bawah naungan BPPNU (Badan Penyelenggara Pendidikan Nahdhotul Ulama) Yayasan Walisongo Sidoarjo telah mengadakan ziarah ke  makam aulia. Yakni ke makam Sunan Bejagung Tuban, Syekh Ibrahim Asmorokondi Tuban dan Kanjeng Sepuh Gresik.

Kepala Madrasah MA NU Sidoarjo Hj Minhawa Hawaina S Pd.I dalam sambutan pelepasannya menuturkan bahwa kegiatan ziarah ke makam-makam tersebut adalah sebagai wujud Birrul Walidain. “Kita sebagai penerus risalah dakwah poro Walisongo, disamping itu juga tawassulan kepada Mbah Sunan Asmorokondi, Sunan Bejagung, Kanjeng Sepuh untuk keberhasilan dalam mengikuti ujian madrasah dan PPDB 2021/2022,” tuturnya.

Sedang manfaat ziarah menurut Drs H Suparman selaku guru sepuh MTs Nu,  berziarah ke makam para ulama dan wali-wali Allah disamping akan mendatangkan keberkahan bagi para peziarah, juga menyadarkan mereka akan kealiman dan kesolehan orang yang berada di dalam kubur. “Begitu mulianya beliau, bahkan sampai dalam keadaan wafatnya pun bisa mengajak banyak orang untuk berdzikir mengingat Allah dan bershalawat kepada Rasulullah SAW,” terangnya, pada (2/4/2021).

Wakasis MTs NU Ir Fatoni  didampingi Irsyadul Ibad menambahkan dalam kegiatan ziarah di tiga makam aulia tersebut,  merasa senang dengan acara ini semoga ada berkah dari ziarah, karena ziarah kubur termasuk sunah Rasulullah SAW. “Disyariatkannya ziarah kubur memiliki tujuan agar kita bisa mengambil i’tibar atau pelajaran. Seperti mengingatkan kita akan alam akhirat dimana segala amal perbuatan kita sewaktu di alam dunia akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT,” tambahnya.

“Semoga Allah mengabulkan permohonan dewan guru semua, agar para siswa dapat lulus ujian dengan baik serta mendapat murid yang banyak dan barokah, Aamiin,” doa   Drs H Taufikurrohman MPd I selaku Waka Sara Prasana MA NU. asgi

 

Komentar