Bupati Berharap, Bulan Ramadhan Media Menulis Berita Yang Sejuk

Sidoarjo, Pada moment bulan suci ramadhan yang segera tiba, Bupati Sidoarjo beharap kepada para insan pers, para awak media untuk menyajikan berita-berita yang arif, bijaksana dan menyejukkan bagi masyarakat.

Jika penulisannya tidak baik, juga mengada-ada yang sampai memanaskan telinga tentu saja akan membuat orang marah. “Kalau marah-marah pada bulan puasa itu tidak baik, akan menimbulkan dosa,”  itulah harapan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah kepada para awak media yang bertugas di Sidoarjo.

Ia juga berharap para wartawan dapat juga menyajikan berita yang berimbang. Berita yang dapat dipertanggunjawabkan kebenarannya. Dimana berita yang disajikan bukan yang bersifat menduga-duga  atau mengada-ada. Hal tersebut menurut Bupati Saiful sangat penting dilakukan, sebab kalau berita tidak mengada-ada dan mudah dipahami akan tercipta kondisi yang aman di moment bulan suci Ramadhan nanti. “Jadikan Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, “ harap Saiful Ilah yang didampingi Wakilnya Nur Ahmad Syaifuddin dan Kabag Humas Machmudi Alie, pada(2/5/16).

Bupati Saiful Ilah juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada rekan-rekan pers Sidoarjo yang telah membangun pesan-pesan komunikasi yang positifselama ini. Melaluinya, pelaksanaan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo dapat berjalan dengan baik. Makanya keberadaan wartawan sangat penting peranannya dalam mendorong pelaksanaan pemerintahan yang baik.

Akhirnya Bupati Saiful Ilah meminta untuk saling bekerja sama dalam memberikan andil membangun Kabupaten Sidoarjo. “Saya menghormati kebebasan pers dalam menjalankan tugas. “Namun saya yakin dan percaya  kalau pers akan menjalankan tugas dan profesinya dengan penuh rasa tanggung jawab, “ pinta Abah Ipul sapaannya.

            Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sidoarjo Machmudi Alie SH mengatakan kegiatan kali ini sebagai forum silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan insan pers. Juga sekaligus digunakan untuk sharing pendapat dalam mensukseskan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

Ia juga mengatakan para insan pers adalah mitra kerja Pemerintah Kabupaten Sidoarjo  dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Dengan kemitraan yang baik, diharapankannya rekan-rekan pers dapat menulis pemberitaan yang positif. “Hal tersebut penting diwujudkan untuk menunjang pembangunan Kabupaten Sidoarjo,” jelas Machmudi Alie.as

Komentar