Bupati Saiful Ilah Berharap Perempuan Sidoarjo Jadi Muslimah

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyerahkan penghargaan kepada juara pertama Yuk Muslimah Andin Marliana. as

Sidoarjo Pos-Usai memberikan penghargaan dalam ajang pemilihan Yuk Muslimah Sidoarjo 2017. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH. M.Hum sangat berharap kepada perempuan Sidoarjo harus muslimah. “Karena muslimah merupakan karakter perempuan yang Islami, perempuan yang damai,” harap Saifu Ilah.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah juga sangat mengapresiasi kegiatan pemilihan Yuk Muslimah ini. Ia juga berharap kalau kegiatan itu bisa dilaksanakan secara rutin, karena Yuk Muslimah merupakan karakter perempuan Sidoarjo. “Makanya kegiatan ini terus dilakukan secara berkala, sebagai bentuk atau wujud perempuan haru menjadi yang muslimah,” harapnya.

Prosesi penyerahan piala diberikan langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah untuk para pemenang kategori dewasa. Sementara untuk kategori remaja, pialanya diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin.

Agar Yuk Muslimah yang merupakan karakter dari perempuan Sidoarjo terus lestari. DPD KNPI bekerjasama dengan IKatan Guk Yuk Sidoarjo (IGYS) telah menggelar pemilihan Yuk Muslimah. Sekitar 110 putri Sidoarjo telah mengikuti penyeleksiannya sejak awal Oktober 2017 lalu.

Puncak grand final Yuk Muslimah yang dilakukan di Pendopo Kabupaten Sidoarjo 22/10/2017 malam, juara pertama diraih mahasiswi Untag Surabaya Andin Marliana, kedua Essa Mulya Riyanti. Sementara yang untuk kelas remaja dimenangkan oleh Callista Ratu Rheswara, kedua Kenari Ulfi Setya R, dan ketiganya Maheswari Araminta.

Usai menerima piala Andin Marliana mengaku sangat senang sekali, tidak menyangka kalau dirinya yang menjadi juara. Oleh karena itu, Ia akan terus memberikan sesuatu buat Sidoarjo, aktif dalam kegiatan IGYS. “ Diantaranya melakukan kegiatan sosial dan banyak-banyak mempromosikan pariwisata Sidoarjo,” ujar mahasiswa Fakultas Komunikasi Untag Surabaya ini.

Sementara itu Ketua Panitia, Devi menjelaskan kalau gelar ini sangat diminati oleh warga Sidoarjo, kami santa membati pesertanya. Namun karena keterbatasan waktu, sarana dan prasarana. Akhirnya kami menghengitkan peserta hingga 110 peserta. “Seandainya kami tidak membatasi, pesertanya tentu akan terus bertambah,” katanya.

Sebelum proses perseleksian juga dilakukan pemaparan profil IGYS oleh Ketua IGYS yaitu Guk Alfian serta tanya jawab tentang organisasi IGYS oleh peserta dan Pengurus IGYS. Dilanjutkan dengan perkenalan pengurus dan anggota IGYS kepada para peserta. Juga pemberian motivasi dari Guk Arief selaku penasihat organisasi IGYS kepada peserta lomba Yuk Muslimah 2017. as

Komentar