Bupati Saiful Ilah Berharap Transmart Merekrut Tenaga Kerja Warga Asli Sidoarjo

Bupati Saiful Ilah berbincang dengan petugas gerai. as

Sidoarjo Pos-Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap kepada manajemen PT. Trans Retail Indonesia (Transmart)  agar merekrut tenaga kerja lokal, asli warga Sidoarjo, karena dengan keberadaan transmart ini selain akan mendongkrak ekonomi juga diharapkan mampu menyerap tenaga kerja, khususnya tenaga kerja asal Sidoarjo.

“Saya berharap Transmart membuka peluang kerja bagi warga lokal Sidoarjo, baik tenaga kasar maupun tenaga terampil dengan begitu adanya transmart ini akan membantu perekonomian warga sekitar,” harap Saiful Ilah saat meresmikan Transmart yang membuka gerai di Sidoarjo.

Bupati Saiful Ilah juga memberikan apresiasi kepada perusahaan tersebut yang telah membuat jalan baru tembusan hingga ke Museum Mpu Tantular, jalan tersebut menurutnya akan membantu mengurai kemacetan. “Jalan baru yang dibuat ini merupakan langkah yang bagus, warga tidak perlu lagi melewati rel kereta api, karena jalan ini bisa tembus ke Museum Mpu Tantular dan jalan baru ini sudah kita beri nama Jl. Mbah Ud,” terang Abah Ipul_sapaan akrabnya.

Nuh selaku perwakilan dari manajemen mengatakan kalau pihaknya telah menggandeng dan melibatkan UMKM sebanyak 120 yang bergabung digerai ini, dan ribuan produk yang dihasilkan oleh UMKM sudah dijualnya. “Sampai dengan sekarang sudah ada 120 UMKM yang bekerjasama membuka gerai,” kata mantan Menteri Pendidikan ini. as

 

Komentar