Bupati Sidoarjo Berharap Pada Perusahaan Agar Peduli Terhadap Pendidikan

Bupati Saiful Ilah menyarahkan beasiswa secara simbolis dari PT MSM. as

Sidoarjo Pos – Perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Sidoarjo diharapkan peduli terhadap pendidikan masyarakat di sekitar lingkungannya. Seperti yang dilakukan oleh PT. Mega Surya Mas (MSM) melalui CSR (Corporate Social Responsibility), atau tanggungjawab sosial perusahaan di bidang pendidikan.

“Jadi apa yang telah dilakukan PT MSM  menjadi contoh pihak swasta lainnya di Kabupaten Sidoarjo,” harap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 345 siswa-siswi berprestasi, pada(11/08/2016).

Menurutnya, apa yang dilakukan PT MSM akan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan siswa-siswi di lingkungan sekitar perusahaannya. Dengan demikian akan dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih baik lagi. “Saya sangat berharap semangat kepedulian dan solidaritas tidak tergambar pada kegiatan kali ini saja. Kedepan, kegiatan-kegiataan untuk menumbuhkan sikap kepedulian kepada sesamanya akan banyak diikuti oleh perusahaan lainnya,” harap Saiful Ilah.

Perlu diketahui bahwa PT MSM Waru telah memberikan beasiswa kepada 345 siswa-siswi berprestasi dan prasejahtera di Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik. Beasiswa diberikan kepada SD Negeri Tambak Rejo dan Tambak Sawah, Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum dan Nurul Ikhlas, serta SD Negeri  Bedilan Kabupaten Gresik.

Sementara itu, Direktur PT. MSM Allok Kumar Ja’in, yang hadir mengatakan, pemberian beasiswa adalah program CSR yang rutin dilakukan tiap tahunnya. Kegiatan tersebut dilakukan sejak tahun 1994. Beasiswa tersebut diberikan kepada siswa-siswi SD yang memperoleh peringkat 1 sampai 5 di kelasnya. Selain itu diberikan juga kepada siswa-siswi prasejahtera di Desa Tambak Sawah dan Tambak Rejo serta siswa-siswi prasejahtera di Desa Bedilan Kabupaten Gresik. “Program beasiswa ini diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap warga Desa Tambak Sawah dan Tambak Rejo khususnya di bidang pendidikan,” katanya. as

Komentar