Bupati Sidoarjo Melepas 461 Mahasiswa UMSIDA KKN ‘Tematik Posdaya’

Bupati Sidoarjo, Rektor Umsida, Haryono Suyono pose bersama-sama. as

Sidoarjo Pos-Sebanyak 461 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) lakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Sidoarjo. Secara simbolis Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum bersama Prof.Dr. Haryono Suyono melepas mereka di Aula KH. Ahmad Dahlan Kampus I Umsida, Senin (23/1).

            Rektor Umsida Dr. Hidayatulloh M.Si serta Ketua Badan Pembina Umsida Prof. Jainuri serta Wakil Ketua Baznas Jawa Timur Najib Hamid ikut menyaksikan pelepasan KKN Tematik Posdaya 2017 tersebut.

            Usai melapas para mahasiswa Umsida, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan perguruan tinggi dan masyarakat adalah dua sisi yang saling membutuhkan. Perguruan tinggi diharapkan mampu menciptakan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, Ia meminta perguruan tinggi mampu melakukan perubahan-perubahan yang nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

            Bupati Saiful juga berpesan kepada peserta KKN agar dapat melaksanakan kegiatan KKN secara optimal dan benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik. Namun dalam melaksanakan kegiatan untuk tetap memperhatikan kultur masyarakat setempat. “Masyarakat Sidoarjo adalah masyarakat yang majemuk. Masyarakat dengan berbagai latar belakang adat istiadat serta penduduk dari berbagai macam daerah dan suku bangsa. Namun secara umum masyarakat Sidoarjo berkultur agamis dan relegius,” pesannya.

            Sementara itu, Rektor Umsida Dr. Hidayatulloh mengatakan KKN Tematik Posdaya tahun ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam upaya membangun Kabupaten Sidoarjo. Ia katakan kegiatan seperti ini merupakan bagian ikhtiar Umsida  untuk mempercepat kemajuan masyarakat Sidoarjo.

            Rektor Umsida Dr. Hidayatulloh juga mengatakan KKN Tematik Posdaya kali ini mengambil basis SMK. Ia ingin Umsida dapat memberikan peran positif dalam mempercepat kemajuan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sidoarjo. “Jadi setiap tahun Umsida mengadakan dua gelombang untuk KKN,” katanya. as

Komentar