Bupati Sidoarjo Meminta Mahasiswa UNU Sidoarjo Meningkatkan Semangat Nasionalisme

Bupati Saiful Ilah memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa baru. as

Sidoarjo Pos-Semangat nasionalisme dan kedisiplinan dalam menempuh pendidikan hendaknya ditingkatkan di kalangan mahasiswa. Ilmu pengetahuan yang didapatnya dapat digunakan untuk mendukung pembangunan bangsa. Khususnya untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

            Hal tersebut diungkapkan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum saat membuka Orientasi Studi  Mahasiswa Baru Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Osmabunda) yang ke IV di Gedung Rohmatul Ummah Bluru Sidoarjo, Selasa, (29/8/2017).

          Ada sekitar 270 mahasiswa/mahasiswi peserta Osmabunda tahun ini. Dalam kegiatan tadi pagi juga dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo KH. Maskhun. Dalam sambutannya Bupati SidoarjoSaiful Ilah mengatakan, kalau masa depan bangsa digantungkan dipundak para mahasiswa. Mereka sebagai generasi masa depan bangsa harus dibina dengan baik. Agar  prestasi dan cita-cita demi mendukung pembangunan bangsa dapat tewujud dengan baik. “Saya berharap kegiatan berjalan dengan lancar tanpa kekerasan. Jangan dibumbui kekerasan. Mental dan keilmuannya harus dibina dengan baik guna menciptakan generasi emas penerus bangsa,” harap Saiful Ilah.

            Sementara itu Rektor Unusida Dr. H. Fatkul Anam, M.Si mengatakan kegiatan seperti untuk mengenalkan kampus kepada para mahasiswa baru. Ia katakan kehidupan kampus sangat berbeda dengan saat di Sekolah Lanjutan  Tingkat Atas (SLTA). Makanya kami berharap kegiatan selama tiga hari ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa. “Manfaatkan waktu tiga hari ini untuk benar-benar bisa mengenal Unusida. Sehingga anda bisa mempersiapkan diri di dalam studi anda untuk sukses, lulus tepat waktu dan lulus langsung mendapatkan kerja,”harapnya didepan para peserta Osmabunda.

            Ia juga katakan kegiatan Osmabunda akan dilanjutkan dengan kegiatan latihan dasar kepemimpinan mahasiswa. “Seluruh mahasiswa peserta Osmabunda wajib mengikuti,  karena sebagai bentuk persiapan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa,” katanya.

          Fatkul Anam juga menyampaikan beberapa capaian yang sudah diraih kampus. Diantaranya,18 penelitian dosen berhasil mendapatkan Hibah Penelitian dari Kemristekdikti. Selain itu, Proposal Program Hibah Bina Desa Badan Eksekutif Mahasiswa juga berhasil menyisihkan 2.891 proposal dari perguruan tinggi se-Indonesia untuk mendapat bantuan membina dan membangun desa binaan UNU Sidoarjo.

         Presiden Mahasiswa UNU Sidoarjo Rifaul Doni juga berpesan kepada mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa yang pro-aktif dan memiliki kepedulian serta tanggung jawab, sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Agar tema Osmabunda Semangat Pemuda Harapan Bangsa dapat terwujud di kehidupan kampus,” pesannya. as

Komentar