Bupati Sidoarjo Minta Percepatan Penanganan Bencana Secara Menyeluruh

Kondisi api saat membakar Pasar Porong, selasa sore(8/11/2016). as

Sidoarjo Pos-Adanya kejadian bencana banjir yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Sidoarjo, serta  kebakaran yang  melanda Pasar Porong, Selasa sore(8/11/2016). Bupati Sidoarjo Saiful Ilah meminta percepatan dalam penanganannya secara menyeluruh.

         Lebih penting lagi dalam pemberian informasinya sangat lambat. “Kejadian kebakaran sore hari, tetapi saya mendapatkan laporan malam hari. Mestinya saya harus mendapatkan laporan yang lebih duluan,” keluhnya.

            Oleh karena itu, Ia meminta kepada jajarannya untuk segera memberikan informasi yang lebih cepat, agar penanganannya juga lebih cepat secara menyeluruh, jangan sampai seperti kemarin (9/11/2016) yang memberitahu kalau ada kebakaran adalah SMS dari masyarakat. “Mestinya dari staf saya yang siaga di lapangan itu langsung memberikan informasi kepada saya,” keluh Bupati Saiful Ilah saat melaunching program Aplikasi Sigap – Sidoarjo Tanggap di Sun Hotel.

     Usai launching Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwidjo Prawito dan Kepala Dinas Pasar Dian Wahyuningsih meninjau lokasi kebakaran.

        Begitu turun dari mobil langsung berkeliling melihat sisa-sisa kebakaran. Ada lima blok yang luluh lantak akibat kobaran tersebut. Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengaku kebakaran kali ini adalah kejadian yang parah. Hampir tidak ada yang tersisa dari kebakaran tersebut. Penyangga dan atap bangunan yang terbuat dari besi juga ambruk akibat panasnya api.

       Ia meminta kepada dinas terkait untuk mendata pemilik stan yang terbakar. Sisa-sisa puing kebakaran untuk segera dibersihkan dan diperbaiki. “Agar para pedagang dapat  segera menempatinya lagi. Saya menghimbau, sementara ini kepada para pedagang untuk menjalankan aktivitasnya di tempat lain,” himbaunya. as

Komentar